Ketum JMSI Pusat Sayangkan Sikap Gurbernur Lampung Ke Salah-Satu Awak Media

by -166 views

JAKARTA, (BN) – Tindakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegur seorang wartawati di depan publik untuk sesuatu yang tidak dilakukannya sehingga membuat diri wartawati itu terpojok dan merasa dipermalukan di depan umum patut disesalkan.

Tindakan itu dinilai tidak pantas. Apalagi, dalam teguran yang salah alamat itu Gubernur Arinal Djunaidi membawa-bawa urusan pakaian dan keyakinan sang wartawan.

Demikian penilaian Plt. Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Mahmud Marhaba ketika dimintai pendapatnya mengenai kejadian yang menimpa wartawati Kantor Berita RMOL Lampung, Tuti Nurkhomariyah.

“Ada aturan yang jelas apabila seseorang merasa dirugikan oleh sebuah pemberitaan. Bukan dengan marah-marah di depan umum, mempermalukan wartawan. Apalagi sampai membawa-bawa urusan agama,” ujar Mahmud Marhaba, Selasa malam (3/3/20).

Menurutnya, tindakan Gubernur Arinal dapat disebut tidak etis.

“Jika merasa ada masalah dengan pemberitaan media hendaknya meminta klarifikasi kepada media itu. Bukan marah-marah di hadapan publik. Ini tandanya kepanikan seorang pemimpin,” demikian Mahmud Marhaba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.