Ketua MUI Kota Tangerang K.H Edi Junaedi Tutup Usia

by -13 views
K.H Edi Junaedi

BANTENNOW.COM, TANGERANG – KH Edi Junaedi Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang tutup usia, Rabu (15/9/21). Ulama kharismatik Tangerang ini meninggal saat mengikuti kegiatan MUI Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah tampak sangat berduka dan kehilangan sosok Kyai Edi. Itu terlihat saat jenazah di sholatkan di Masjid Al Azhom.

“Innalillahi wa ina illaihi rojiun. Hari ini kita semua kehilangan seorang ulama yang kita cintai bersama. Seorang kyai yang kita banggakan. KH Edi Junaedi,” ucap Wali Kota sedih.

Menurutnya, Kyai Edi Junaedi yang pernah menjabat Ketua MUI tersebut adalah seorang kyai yang berdedikasi tinggi.

“Semoga beliau husnul khotimah. Beliau adalah guru kami, sekaligus guru kita semua. Kita semua kehilangan beliau yang semasa hidupnya memberikan dedikasi yang tinggi bagi Kota Tangerang,” doa nya.

Berulang kali nada Wali Kota Tangerang ini bergetar tak kuasa menahan kepedihan ditinggal sang Kyai yang di cintai masyarakat di kota berjuluk Ahlaqul Karimah ini.

Baginya, Kyai Edi adalah orang tua dan sosok yang kharismatik, ikut berkontribusi dan membangun Kota Tangerang.

“Beliau juga ikut membangun Masjid Al-Azhom ini. Sekali lagi, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Allah SWT memberikan tempatNya yang terbaik, dan dilapangkan kuburnya,” ucap Wali Kota disambut kalimat “Aaminn” jamaah yang hadir.

Aref berharap masyarakat Kota Tangerang dapat mentauladani sikap-sikap beliau dan mensyiarkan ajaran-ajaran sang Kyai.

“Beliau adalah sebagai suhada pejuang yang terus menekankan kalimat Tauhid di Kota Tangerang Kota Ahlakul Karimah,” pesannya. (sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.