Ketua MPR Apresiasi Dokter Muda JDN Hadapi Covid-19, Dorong Pemerintah Beri Beasiswa Spesialis

by -184 views
Ketua MPR Apresiasi Dokter Muda JDN Hadapi Covid-19, Dorong Pemerintah Beri Beasiswa Spesialis

BANTENNOW.COM, JAKARTA — Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, (Bamsoet) mengapresiasi kiprah para dokter muda yang pada pandemi Covid-19 aktif terjun membantu para pasien.

Sebagai bentuk penghargaan, setelah pandemi Covid-19 berakhir, dirinya mendorong pemerintah maupun rumah sakit tempat para dokter mengabdi bisa memfasilitasi beasiswa kepada para dokter muda menempuh pendidikan spesialis untuk kemudian ditempatkan di berbagai daerah.

“Salah satu tantangan terbesar dunia kesehatan Indonesia adalah tidak meratanya persebaran dokter, khususnya dokter spesialis. Kita masih banyak kekurangan dokter spesialis. Hal ini jugalah yang turut menghambat penanganan Covid-19 di berbagai daerah,” ujar Bamsoet saat videoconference dengan para dokter muda yang tergabung dalam Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, di Jakarta.

Turut hadir para dokter muda dari berbagai daerah. Antara lain Rishka Purniawati dari RS Darurat Penyakit Infeksi Emerging Provinsi Papua Barat, Vito A Damay dari RS Siloam Lippo Village-Tangerang Banten,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *