Kesbangpol Kota Serang Siapkan Rp1,2 Miliar Untuk Parpol

by -171 views
no urut Partai Politik

SERANG, (BN) – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang Gholib memaparkan, Pemerintah Kota Serang (Pemkot) akan menggelontorkan dana sebesar Rp1,2 Miliar, untuk Partai Politik (Parpol) yang duduk di kursi DPRD Kota Serang.

Dijelaskan Gholib, untuk dana bantuan parpol pada Tahun 2019 ini, nilainya tidak mengalami perubahan tetap di angka Rp 3.548 Milyar.

“Anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Serang untuk Parpol yang duduk di Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang sebesar Rp1,2 Miliar selama satu tahun,” katanya kepada bantennow.com, Kamis, (12/9/2019).

Sementara, kata Gholib, jumlah dana bantuan parpol tersebut mengalami kenaikan dari jumlah tahun lalu karena ada penambahan suara.

“Ada penambahan dari suara partai. Untuk detail jumlah dana bantuan tahun lalu saya lupa yang pasti mengalami kenaikan dari tahun lalu,” katanya.

Untuk sekedar diketahui bahwa sumber dana parpol di antaranya iuran anggota, sumbangan perseorangan dan badan usaha, serta bantuan keuangan negara. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.