Kepengurusan JMSI Banten Terbentuk, Segera Deklarasi

by -73 views

TANGSEL, – Belasan pimpinan media siber di Provinsi Banten, membentuk kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten.

Pembentukan organisasi JMSI Provisi Banten tersebut terbentuk setelah rapat perdana di salah satu rumah makan di Kawasan BSD, Serpong, Kota Tangsel, Senin (24/2/20).

Media yang tergabung dalam JMSI Banten diantaranya rmolbanten.com, indopolitika.com, bantensatu.co, palapanews.id, serpongupdate.com, tangerangcorner.com, patron.id, diksinews.co.id, digdaya.id, beritasatu.co, bantennow.com, vinus.id, oaseindonesianews.com, naluri.id, wartatangsel.co dan harianbanten.co.id

Dalam rapat tersebut secara bulat menyepakati Plt Ketua JMSI Banten pimpinan redaksi dari Kantor Berita RMOLBanten, Dede Zaki Mubarok. Kemudian, Wakil Ketua I Wahyu Riadi, Wakil II Isitqomat dan Wakil III Imam Tatowi.

Sekretaris dipegang Rizki Ahmad Suhaedi dari Naluri.com dibantu Wakil Sekretaris Abdul Munji dari Diksinews.id. Untuk Bendahara dipegang Iwan Triana dari Palapanews.com.

Selain itu, Rizal Maulana Malik dari Indopolitika.com dan Teguh Wisnu dari Bantennow.com ditunjuk sebagai Dewan Penasehat.

Melengkapi struktur disepakati beberapa bidang, diantaranya, Bidang Pengembangan Usaha dipegang Bubung dari Serpongupdate.com dan Putra dan Indopolitika.com. Bidang Advokasi dan Hukum dipegang Sudin Antoro dan Asep Saifulloh tangerangcorner.com. Kemudian Bidang Organisasi Yusup dari Wartatangsel.co dan Slamet dari Oaseindonesianews.com. Dan bidang SDM dan kerja sama antar lembaga dipercayakan ke Budi Sabarudin dari Vinus.id.

Diketahui, JMSI merupakan organisasi perusahaan pers, yang dideklarasikan oleh 21 provinsi se-Indonesia berbarengan dengan Hari Pers Nasional (HPN) pada 8 Februari 2020, lalu, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Plt Ketua JMSI Banten Dede Zaki Mubarok menyampaikan, tujuan dibentuknya JMSI Banten, selain untuk mempererat silaturahmi, juga mendorong pengusaha media siber yang tergabung dalam JMSI, agar profesional dan terverifikasi di Dewan Pers. JMSI Banten terbentuk dari perjuangan pimpinan media yang ingin maju dan berkembang dalam satu visi, memajukan media siber di Banten.

“JMSI hadir untuk kemajuan bersama media siber yang ada di Banten. Untuk itu kepengurusan JMSI Banten ini harus solid,” ujarnya.

“Karena dengan soliditas marwah JMSI akan terus berkibar,” sambung pria yang kerap dipanggil Bung Joker ini.

Zaki merasa bersyukur dengan antusias pimpinan media siber di Banten mengkonsolidasikan diri dalam satu organisasi. Zaki yakin dengan kebersamaan dan saling melengkapi antar media semua target bisa tercapai.

“Sekecil apapun pekerjaaan kalau dianggap enteng akan terbengkalai. Sebaliknya seberat apapun pekerjaan tapi kalau dijalani apalagi secara bersama-sama pasti akan terlewati,” terangnya.

Terkait proses verifikasi dewan pers, menjadi target dan cita-cita semua pimpinan media untuk mendapatkannya. Zaki yakin semua akan terlewati dengan bertahap dan buah manis verifikasi akan didapat.

“Yang penting kuncinya solid. Kalau ada masalah kita bicarakan bersama,” tambahnya.

Agenda berikutnya, sambung Zaki, mendeklarasikan JMSI Banten yang dijadwalkan pada April 2020, mendatang. Rencananya dalam deklarasi sendiri ada kegiatan seminar.

“Sekali lagi, JMSI merupakan wadah organisasi profesional dan kredible. Kita akan majukan JMSI Banten untuk membangun iklim media di Banten yang sehat dan dinamis,” pungkasnya. (les).

One thought on “Kepengurusan JMSI Banten Terbentuk, Segera Deklarasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *