Kekerasan dan Eksploitasi Anak Perlu Penanganan Serius

by -113 views

SERANG, (BN) – Kasus kekerasan dan eksploitasi seksual terhadap anak, menjadi masalah yang mesti disikapi secara serius.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bila ada kejadian kekerasan terhadap anak di Kota Serang, harus bisa dituntaskan. Karena hal itu dapat mempengaruhi tumbuh berkembangnya anak di masa depan.

“Kekerasan terhadap anak di Kota Serang ini memang banyak. Belum lagi masalah Stunting, Gizi buruk, ini juga masih melanda di Kota Serang,” ucap Syafrudin kepada wartawan usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Rabu (28/8/2019).

Oleh karena itu, ucap Syafrudin, melalui HAN tingkat Kota Serang ini, peran orang tua harus bisa mendidik anak melalui pendidikan keagamaan dan pendidikan umum.

“Saya berharap peringatan HAN ini peran orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik, dalam hal pendidikan keagamaan maupun pendidikan umum,” katanya.

Kemudian, tambah Syafrudin, sebagai orang tua tentunya harus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya, agar anak-anak tersebut tidak terjerumus kedalam lingkungan yang salah.

“Kami menghimbau kepada orang tua dan guru untuk bisa mendidik anak dan membekali anak. Sehingga membentuk karakter anak ini dengan baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas
Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan bahwa, inti dari peringati HAN ini bagaimana anak-anak Indonesia mampu mandiri, melalui pelatihan kemandirian.

“Tetapi jangan lupa bahwa anak-anak itu harus kita jaga, bermain dengan siapa, bermain dengan alat apa, dan mainnya dimana,” kayanya.

Kemudian, ucap Wasis, fasilitas yang diberikan kepada anak-anak ini bisa melahirkan generasi mas yang akan datang dengan tingkat keamanan, kenyamanan, dan fasilitas yang sudah kita siapkan.

“Kita juga memfasilitasi anak-anak sekolah yang kemarin itu putus sekolah untuk masuk kependidikan yang kita siapkan gratis yakni pakek A,B dan C,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.