Kecamatan Tangerang Ikut Sukseskan MTQ Ke XX Tingkat Kota Tangerang

oleh -263 Dilihat
oleh

TANGERANG, (BN) – Kecamatan Tangerang, ikut memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019. Keikutsertaaan kecamatan Tangerang terlihat saat pembukaan MTQ dengan mengikuti defile pawai Ta’aruf, hingga pengiriman Qori dan Qoriah terbaiknya.

MTQ tingkat Kota Tangerang Ke XX tahun 2019, resmi dibuka oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu,(16/10/2019). Even tahunan Kota Tangerang ini, akan berlangsung selama empat hari. mulai tanggal 16 hingga 19 Oktober.

MTQ dimulai dengan Pawai Ta’aruf, dan l satunya adalah kafilah dari Kecamatan Tangerang. Pawai Ta’aruf diikuti ribuan peserta MTQ maupun warga yang menonton rombongan. Dafile kafilah peserta MTQ berlangsung di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang dan berlangsung meriah.

Camat Tangerang, H.A Budi Wahyudin disela-sela acara mengatakan, dengan dibukanya MTQ yang ke XX tingkat Kota Tangerang, agar semua masyarakat bisa memaknai MTQ.

“Pelaksanaan MTQ adalah momentun yang luar biasa. Salah satunya, bisa mengajak langsung masyarakat, ormas, kepemudaan, maupun peserta MTQ itu sendiri, untuk dapat memaknai dengan baik,” kata Camat.

Saat disinggung, soal target Kecamatan Tangerang, Camat mengaku kafilah nya selama ini telah berlatih dengan sebaik-baiknya. Namun demikian, menurutnya, bukan siapa yang menjadi juara, tetapi masyarakat mampu menjadikan MTQ sebagai sarana untuk lebih baik lagi.

“Kalau mengenai target, siapapun pasti ingin jadi yang terbaik. Namun yang lebih penting adalah, setiap warga Kota Tangerang, mampu menjadikan MTQ ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah S.W.T,” imbuhnya.

Selanjutnya Camat berharap, dengan dimulainya MTQ Ke XX tahun 2019 Kota Tangerang, ke depan bukan saja MTQ yang harus dikedepankan, tetapi bagaimana setiap kelurahan di Kecamatan Tangerang, mampu membangkitkan masyarakat agar datang ke pengajian.

“Kecamatan Tangerang ingin, menselaraskan program Pemkot Tangerang di masyarakat. Salah satunya program Pemerintah Kota Tangerang tentang ‘Magrib Mengaji,” pungkasnya. (bn)

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.