Karang Taruna Terumbu Baja, Bukber dan Santuni Anak Yatim

by -129 views

CILEGON, (BN) – Karang Taruna Kelurahan Samangraya (Terumbu Baja) mengelar agenda Buka Puasa Bersama (Bukber) yang diisi dengan kegiatan santunan anak yatim.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Peradaban Banten, Rabu 29 Mei 2019.

Ketua KT Terumbu Baja Suganda mengatakan, kegiatan santunan merupakan kegiatan rutin KT Samangraya yang sudah berjalan selama 3 tahun ke belakang.

“Allhamdulillah, selama 3 tahun kepengurusan saya, kegiatan Karang Taruna ini dilaksanakan bersama dengan kegiatan RPB. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, yang dilakukan atas dasar kemanusiaan, untuk masyarakat dan kelurahan. Insya Allah kegiatan ini akan terus kita kembangkan supaya bisa bermanfaat lebih luas lagi,” ungkapnya melalui rilis, Kamis (30/5/2019).

Selain santuan, kata Suganda, kegiatan sosial lainnya yang sudah dilakukan oleh KT Samangraya yang dinilai memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar diantaranya adalah pihak KT Samangraya dalam rangka mengurangi angka pengangguran telah menjembatani masyarakat sekitar untuk perekrutan tenaga kerja lokal agar bisa bekerja di perusahaan atau industri sekitar.

“Selama ini kita semakin konsiten, untuk perekrutan di KS Posco juga kita pantau,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan santunan yang dilakukan, pihaknya membagikan sebanyak 150 kupon yang diberikan untuk masyarakat.

“Kita ambil tiap RT 6 orang, jadi 27 RT. Selain swadaya dari dana sumbangan pengurus dan anggota, kegiatan ini juga di support dari perusahaan, yang memberikan suport kepada kami, seperti pt ks posco, pt knns, pt kdl, pt posko energi, dan mitra kerja perusahaan. Harapan kami terkait kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat, mempunyai dampak yang positif, dan kami ingin KT ada di tengah-tengah masyarakat, mungkin kegiatan yang lain, kegiatan di masyarakat juga kita bantu, karena temen-temen di lingkungan juga susah untuk bermitra,” ucapnya.

“Terkait CSR, beberapa perusahaan yang sudah bermitra dengan kami, sudah komitmen untuk membantu pembangunan atau perbaikan seperti masjid dan musholla. Tinggal nanti lokasi mana yang layak di proritaskan dulu, baru nanti masjid dan musholla, yang di usulkan langsung di tangani oleh perusahaan. Sejauh ini, masyarakat juga berterima kasih dengan adanya KT Samangraya yang bisa membantu masyarakat dalam hal sosial. Dengan anggota yang selalu support, sehungga setiap kegiatan yang dilaksanakan KT Samangraya berjalan dengan lancar,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.