Kapolsek Neglasari Ingatkan Pentingnya Phsycal Distancing ke Masyarakat

by -278 Views

Antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Kapolsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota, Kompol R. Manurung, mengajak seluruh elemen masyarakat  bersama-sama menjaga pola hidup sehat dan bersih. Termasuk physical distacing, serta mematuhi maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid 19.

Hal itu diaampaikannya, di sela penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah Neglasari, Kota Tangerang. Penyemprotan dilakukan bersama jajaran Koramil 02 Batu ceper, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tangerang dan pihak Apartemen Aeropolis, Kamis (2/4/20).

Menurut Perwira menengah Polri kelahiran Sumatera Utara ini, penyemprotan cairan Disinfektan, merupakan tindaklanjut Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri nomor ST/1008/III/KES.7/2020 Tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal, dalam rangka gerakan preventif mendukung keselamatan masyarakat secara masif dan serentak utk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari ini juga menjelaskan, alat yang digunakan dalam kegaitan tersebut diantaranya, 2 alat semprot steam,  dua alat semprot gendong, satu Tabung Air, satu kenderan roda empat bak terbuka serta cairan disinfektan merk Stabinol. Ia mengungkapkan, titik lokasi penyemprotan menyasari seluruh lingkungan masyarakat dan Apartemen Aeropolis.

“Personil yang dilibatkan diantaranya, dari Polsek Neglasari 10 personil, Koramil 02 BTC 2 personil, BPBD Kota Tangerang 5 personil serta pihak Aeropolis,” terangnya, di lokasi.

Lebih jauh, Ia juga mengungkapkan, selain kegiatan penyemprotan disinfektan pihaknya terus melakukan langkah-langkah inovatif dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Neglasari, berupa himbauan dan anjuran terhadap masyarakat untuk tidak berkumpul, jaga jarak atau melakukan Social Distancing maupun Physical Distancing.

“Termasuk memasang spanduk himbauan di lokasi strategis atau tempat berkumpul masyarakat. Menggalakan ‘Gerakan Hidup Bersih dan Cuci Tangan’ serta melarang bentuk kegiatan keramaian yang mengundang banyak orang. Lokasi penyemprotan disinfektan ini ditunjuk, merupakan daerah tempat berkumpulnya massa yang dinilai rawan penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.