Kanwil Kemenkumham Banten Raih Dua Penghargaan Sekaligus

by -178 views

JAKARTA, (BN) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Banten, raih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan diraih pada kegiatan Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM, yang diadakan di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/19).

Kemenkumham Banten meraih penghargaam sebagai ‘Terbaik Pertama’, dalam kategori Pengelolaan dan Penyusunan Laporan Keuangan TA. 2018 Audited Kategori Kantor Wilayah Dengan Satker Kecil (s.d 27 Satker).

Serta ‘Terbaik Ketiga’ dalam kategori Pemanfaatan Teknologi Informasi Terbaik dalam Menunjang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Imam Suyudi.

“Capaian prestasi ini tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras semua unit kerja di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, dalam menyusun pertanggungjawaban pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan dengan baik. Hal ini juga selaras dengan pencapaian Kementerian Hukum dan HAM RI yang  secara luar biasa meraih empat kali beturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,” ungkap Imam Suyudi.

Sementara Yasonna Hamonangan Laoly mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang telah kooperatif dan informatif dalam proses pemeriksaan.

Yakni dengan cara menyediakan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa secara cepat dan transparan tanpa adanya informasi yang ditutup-tutupi.

“Terima kasih dari lubuk hati terdalam atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM selama empat tahun berturut-turut dalam kepemimpinan dan tanggung jawab saya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.