Kabupaten Tangerang Raih Anugerah Keterbukaan Informasi dengan Predikat Informatif

by -26 views
penghargaan kabupaten tangerang

BANTENNOW.COM, KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi dengan predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diberikan Plt Sekertaris Daerah Provinsi Banten, Muhtarom, kepada Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, di Kompleks Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Gedung Pendopo Gubernur Banten, Rabu (24/11/2021).

“Allhamdulillah hari ini Pemkab Tangerang meraih penghargaan dengan kategori sebagai badan publik yang informatif. Saya sangat mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID) utama, dalam hal ini adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang,” ujar Wabup.
Wabup mengatakan, keterbukaan Informasi Publik dapat memberikan jaminan terhadap semua orang untuk memperoleh informasi, untuk mewujudkan serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan.

Selain itu, Keberadaan undang-undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik semakin menegaskan bahwa akses masyarakat terhadap informasi merupakan hak asasi manusia.

Mengingat, informasi merupakan hak asasi setiap orang dalam mengembangkan pribadi dan lingkungan.

“Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah khususnya Pemkab Tangerang dalam memberikan suatu informasi kepada publik,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Sekertaris Daerah Provinsi Banten, Muhtarom mengucapkan selamat atas peraih penghargaan tersebut. Dia mengatakan, keterbukaan informasi publik merupakan hal yang mendasar dalam membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat.

Dia berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam memberikan suatu informasi kepada masyarakat.

“Semua Badan Publik harus terus menggelorakan semangat keterbukaan dan akuntabilitas informasi, mengingat itu juga bertujuan untuk membangun kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam mengukuhkan semangat bernegara dan berkebangsaan yang demokratis,” ucapnya. (kom/sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.