Joni Siap Maju Dari Jalur Independen di Pilkada Cilegon

oleh -258 Dilihat
oleh

SERANG, (BN) – Bakal Calon Walikota Cilegon M. H. Joni mengaku apabila tidak ada partai yang mengusungnya menjadi Calon Walikota Cilegon, maka dirinya akan siap menempuh jalur perseorangan (Independen).

“Tidak digandeng partai, maka akan maju sebagai calon dari jalur Independen (perseorangan),” katanya.

Hal itu terungkap saat Joni melakukan konferensi pers dengan awak media usai menjalani tahapan wawancara di Kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Sabtu (30/11/2019).

Joni mengatakan, untuk membangun Kota Cilegon, pendidikan keagamaan harus ditingkatkan. Kemudian keluarga menjadi pintu utama dalam mendidik generasi muda.

Joni juga menyinggung, untuk menunjang pembangunan Kota Cilegon, jurusan pendidikan SMK harus menjadi perhatian, dan disinkronkan dengan kebutuhan industri dan tantangan perubahan daerah kedepan.

“Kebijakan dan pelayanan pemerintah daerah harus ditingkatkan. Kemudian menggali potensi daerah tidak hanya mengandalkan industri. Selain itu Pemerintah Daerah juga harus dapat memberikan kenyamanan dan kemanan bagi para investor,” katanya.

Joni menilai, selain program Pemerintah Kota Cilegon, kemandirian masyarakat dapat menjadi kunci sebuah kemajuan daerah. Kemudian perbaikan kinerja di OPD-OPD harus dilakukan.

“Menjadi Walikota mudah, tetapi menjadi leader bukan perkara mudah,” ungkapnya.

Joni memandang, untuk industri harus klasterisasi, termasuk Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) daerah harus diperhatikan oleh pemerintah. Sebab selain Kota cilegon harus totalitas menjadikan kota industri, harus memperhatikan pula keadaan masyarakat.

“Pemerintah daerah harus mengetahui pula rencana program pembangunan dari pusat. Sehingga paham persoalan daerahnya dan mengetahui ambang batas kehadiran industri,” ungkapnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.