Jembatan Gantung Dalung Tidak Layak Lintas

by -188 views

SERANG, (BN) – Walikota Serang, Syafrudin tinjau jembatan gantung di Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Kota Serang, Senin (23/9/19).

Menurut Syafrudin, jembatan tersebut sudah tidak layak untuk dilintasi. Karena jembatan gantung itu sangat membahayakan.

“Itu bisa menimbulkan bahaya atau putus, karena itu kami menghimbau sementara untuk ditutup dulu,” ungkap Syafrudin kepada media.

Dikatakan Syafrudin, jika warga masih memaksakan untuk melintasi jembatan gantung ini, maka pihaknya akan memberikan rambu-rambu agar tidak bermuatan yang lebih berat.

“Kalau warga masih memaksa membutuhkan jembatan ini, terpaksa harus saya pakai rambu-rambu dulu. Artinya tidak dilewati dengan muatan yang yang melebihi yang akan mengakibatkan putus,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Syagrudin, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengembang perumahan dan masyarakat sekitar untuk membangun jembatan gantung tersebut.

“Tapi, sebelum dibangun akan dilakukan pengambilalihan aset oleh Pemkot. Saya bawa ke Pak Kadis PU untuk diteliti, kemudian tahun 2020 akan kami anggarkan untuk dibuatnya jembatan gantung ini,” ujar Syafrudin.

Ditempat yang sama, Kepala DPUPR Kota Serang M Ridwan mengatakan, pihaknya akan segera melakukan kajian untuk melihat posisi dan kemungkinan desainnya.

“Seperti saran Pak Wali, kita akan lihat lebih dahulu. Kita nanti lihat desain apa yang cocok,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.