Jaya Buana Expo Memperebutkan Piala Kemenpora Berakhir

by -303 Views

TIGARAKSA, (BN) – Acara Jaya Buana Expo pertama, berakhir, Minggu, (6/10/10). Jaya buana expo menghadirkan perebutan piala bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Kegiatan diikuti pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat. Lomba yang diadakan diantaranya Futsal, Voly, dan Paskibra, bertempat di Yayasan Riyadhul Jannah, Kamuning Kresek.

Aan Angsori Kepala SMK Jaya Buana mengatakan, Jaya Buana Expo digelar dalam rangka silaturahmi dan promosi bahwa, olahraga itu penting bagi kesehatan.

“Mens sana in corpore sano’, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Giat ini guna menjalin silaturahmi dan pelajar menyukai olah raga sejak dini,” ucapnya saat penutupan.

Pria muda yang akrab di panggil bang Aan ini mendapatkan kepercayaan dari Kemenpora RI, untuk menggelar expo. Dari kegiatan diharapkan terbentuk atlet dan paskibra hebat, untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik lagi.

“Kami berharap, kedepan akan ada atlet, dan semoga Indonesia mampu bersaing dengan negara lain. Dan perlu diingat persaudaraan lebih penting dari kemenangan, tetap berkarya untuk Indonesia,” tandasnya.

Sumarkondi dari KCD Kabupaten Tangerang bidang ketenagakerjaan mengatakan, Sekolah Jaya Buana mendapatkan kepercayaan dari Kemenpora untuk membuat expo.

“Kami bangga memiliki kepala sekolah termuda dan dipercaya oleh kemenpora. Ke depan kami akan berkoordinasi dengan 5 KCD di Provinsi Banten, yakni KCD 1 Kabupaten Tangerang, KCD 2 Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, KCD 3 Lebak, KCD 4 Pandeglang, KCD 5 Kab. Serang, Kota Serang, Cilegon (Seragon) untuk memeriahkan acara selanjutnya,” imbuhnya.

Sumarkondi menambahkan, ketika ada event nasional bukan hanya dibebankan oleh Jaya Buana saja, akan tetapi harus bekerja sama dengan Stakeholder dan Instansi yang lain.

“Euforia lomba tingkat nasional, memerlukan perencanaan yang matang, pendanaan yang besar, daya dukung stakeholder. Dan wilayahpun harus saling memberi suport, demi terciptanya sebuah event yang lebih baik lagi ” pungkasnya. (bn)

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.