Jatuh Cinta pada Dongeng, Guru SDN Tigaraksa 4 Buat Buku Dongeng Rakyat Banten  

by -344 views
Jatuh Cinta pada Dongeng, Guru SDN TIGARAKSA 4 Buat Buku Dongeng Rakyat Banten

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Sudah lama dongeng mencuri hati Ihah Parihah. Dan, saking cintanya pada dongeng, Guru SDN Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini, kemudian menulis buku bertajuk “Dongeng Rakyat dari Banten”.

Dalam buku dongeng diterbitkan CV Pustaka Media Guru itu, ada delapan dongeng rakyat, yakni Legenda Teluk Naga, Asal-Usul Tanjung Lesung, Asal-Usul Telaga Warna, Kisah Pangeran Pande Gelang, Legenda Batu Kuwung, Legenda Gunung Pinang.

 

Baca Juga: Mendongeng di Teras Rumah Tetap Asyik

 

Kemudian ada pula Kisah Telaga Cikaputrian dan Legenda Prasasti Munjul. Dongeng-dongeng itu sudah bertahun-tahun lamanya mewarnai peradaban masyarakat Banten. Namun jujur saja, saat ini dongeng-dongeng itu sudah dilupakan banyak orang.

“Kecintaan saya pada dongeng berawal dari kesukaan pada cerita fiksi. Genre cerita pendek (cerpen), fiksimini dan dongeng sudah beberapa saya tulis, tapi belum juga jadi buku,” kata Ihah ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (2/6/2020).

One thought on “Jatuh Cinta pada Dongeng, Guru SDN Tigaraksa 4 Buat Buku Dongeng Rakyat Banten  

  1. Saya kenal Ibu Ihah ini pada satu kelas penulisan buku antologi pendidikan. Dia ini guru yang energik, smart, pembelajar ulet, dan seorang literat.

    Tapi yang terpenting, dia juga adalah guru yang dicintai oleh anak-anak didiknya.

    Dan buku itu cukup bagus isinya, mengangkat kearifan lokal budaya Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.