Jambore Relawan Se-Banten 2019 Diadakan di Buper Cikujang

by -209 views
Foto Jambore Relawan Se-Banten 2019 Diadakan di Buper Cikujang

PANDEGLANG, (BN) – Jambore Relawan se-Provinsi Banten 2019 akan digelar untuk pertama kalinya, pada 20 – 22 Desember 2019, di Bumi Perkemahan (Buper) Cikujang, Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang.

Ketua Panitia, Aank Ahmad, yang juga Direktur Pandeglang Care Movement (PCM) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menghimpun dan mempererat kekeluargaan para penggiat kemanusiaan di Provinsi Banten.

“Ada puluhan bahkan ratusan komunitas relawan di Banten, mereka bergerak sendiri-sendiri dan mandiri. Beberapa komunitas relawan berhimpun dan merencanakan untuk menggelar kegiatan jambore perdana, sebagai ajang silaturahmi antar para relawan,” ucap Aank kepada wartawan www.bantennow.com usai rapat persiapan terakhir Jambore Relawan se-Banten 2019, Selasa, 17 Desember 2019 kemarin di Pandeglang.

 

Baca Juga: Alumni 89 SMPN 1 Anyer Rutin Adakan Diskusi

 

Aank menambahkan, acara jambore tersebut juga menjadi momen sharing dan upgrading keilmuan tentang kerelawanan dan keilmuan tentang tanggap bencana, disamping menjadi momen saling mengenal satu sama lain antar penggiat sosial kemanusiaan.

“Sebanyak 140 relawan sudah konfirmasi hadir dan akan mengikuti kegiatan berkonsep outdoor ini. Acara juga didukung oleh pihak-pihak dan beberapa industri di Banten,” ungkapnya.

Melalui acara tersebut, lanjut Aank, akan lebih menyatukan visi serta langkah gerak dari para komunitas relawan yang lebih terstruktur di Provinsi Banten.

One thought on “Jambore Relawan Se-Banten 2019 Diadakan di Buper Cikujang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *