Jadi Narsum di Perjumsami JBS, Ini Kiat Sukses Fauzi Desviandy

by -96 views

CILEGON, (BN) – Sukses dalam karir di usia muda, tentu menjadi harapan semua orang. Bicara kesuksesan, saat pelaksanaan Perkemahan Jumat, Sabtu Minggu (Perjumsami) Digital hari ke tiga, angkatan ke III, Minggu (26/1/20), di Gedung Journalist Boarding Scholl (JBS), Cilegon, Banten, tampil sebagai narasumber milenial muda asal Kota Cilegon, Fauzi Desviandy atau akrab disapa Iyan.

Pria jebolan Unpad ini, merupakan putra dari Heldy Agustian, politisi, enterpreneur, sekaligus tokoh milenial di Kota Cilegon.

Dihadapan para peserta yang berasal dari sekolah menengah atas dan Madrasah Aliyah (MAN) se-Provinsi Banten, Iyan memaparkan kiat suksesnya memulai bisnis di tengah era digital saat ini.

“Sesuai tema yang diusung “Millenial Songsong Revolusi Industri 5.0″, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang enterpreneur digital, yaitu, menentukan target market (product yang akan dipasarkan), Branding image product (memviralkan/memasarkan product) menggunakan akun media sosial, lalu Citizen (pangsa pasar), Major (modal) dan Engagement (ketertarikan) konsumen,” ujar Iyan.

Iyan juga menyebut, semenjak di bangku kuliah, dirinya memang telah terjun ke dunia bisnis.

“Waktu itu orang tua saya (papa-red), sempat menyetop uang saku saya. Beliau ingin saya belajar mandiri. Berawal dari hal itu, saya terpecut untuk memulai usaha, dari berjualan beberapa barang, hingga membuka barber shop dan alhamdulilah, semua berjalan hingga saya dapat mandiri. Tapi pernah juga gagal dalam memulai bisnis,” papar Iyan yang kini bekerja di Astra.

Diahir paparan, kepada para peserta, Iyan juga menekankan, untuk terus bersemangat dalam belajar.

“Terus belajar, jangan pernah lelah untuk terus menggali ilmu pengetahuan. Hari ini adik-adik, ikut pelatihan di Journalist Boarding Scholl (JBS), ini sangat bagus, pasti banyak ilmu yang diperoleh. Pelatihan di luar kelas seperti inilah yang harus banyak-banyak di ikuti, selain menambah wawasan, tentu juga ini menambah jaringan yang nantinya tentu sangat bermanfaat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.