Iuran BPJS Naik, Wakil Walikota Serang Dilematis

by -38 views

SERANG, (BN) – Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin mengaku dilematis terkait naiknya iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Pasalnya, kenaikan yang diusulkan hingga dua kali lipat.

Dikatakan Subadri bahwa, dampak dari kenaikan iuran BPJS tersebut akan berdampak pada pemangkasan Penerimaan Bantuan Iuran (PBI).

Sementara, kata Subadri, terkait Iuran BPJS, Pemkot Serang belum melakukan pembahasan, sedangkan Anggaran Pendapatan Badan Daerah (APBD) sudah di ketuk palu.

“Bingung juga nanti, paling di APBD P murni, kita akan nyari jalan terbaik. Tapi disatu sisi kita mesti selalu mengangkat harkat martabat masyarakat kita, karena BPJS keterkaitan dengan masyarakat kurang mampu,” kata mantan Ketua DPRD Kota Serang itu, Rabu (4/9/2019).

Kemudian, lebih jauh Subadri mengatakan bahwa, Pemkot Serang akan melihat terlebih dahulu terkait penambahan anggaran atau pemangkasan anggaran.

“Paling mentok-mentok kita akan memangkas anggaran yang sedikit dampaknya bagi masyarakat. Tapi lagi-lagi kalau nanti ada pemangkasan dikarenakan saking tidak ada dana,” cetusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *