Ini Tanggapan Camat Pulo Ampel Terkait Beredarnya Video Dukungan ke Tatu

by -46 views

SERANG, (BN) – Video yang diduga merekam suara Camat Pulo Ampel, Taufik saat memberikan arahan kepada jajaran dibawahnya untuk mendukung pemenangan Ratu Tatu Chasanah di Pilkada Kabupaten Serang 2020, beredar luas melalui media sosial, Selasa (4/2/20). Camat pun memberikan penjelasannya.

Dalam video tersebut, suara yang diduga Camat Pulo Ampel menyatakan, bahwa Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, meminta kepada Camat dan seluruh jajaran dibawahnya, untuk dibantu saat Pilbup 2020 agar terpilih kembali.

“Masalah pencalonannya di tahun 2020. Karena Ibu Bupati pada bulan April ini harus berhenti nanti akan dijabat oleh Provinsi (Plt) sampai pada pelantikan kalau Ibu terpilih lagi. Intinya, Bupati memohon terutama pada Camat dan Camat diteruskan kepada Kepala Desa serta staf Kecamatan Pulo Ampel, minta tolong untuk di bantu tahun 2020. Intinya itu. Dan waktu rapat (Di Sumedang) itu, HP nya disita tidak boleh dibawa masuk takut ada yang ngerekam dan sebagainya. Karena, kalau pertemuan itu ada yang merekam dan dijadikan bukti itu repot. Makanya, kalau kita sebagai ASN tidak boleh vulgar. Kalau istilahnya main cantik, tidak boleh menonjolkan kita dukung Bupati Serang,” ungkap rekaman suara pada video yang beredar.

Saat dikonfirmasi terkait video yang beredar, Taufik menyatakan, bahwa apa yang disampaikannya hanya sebuah inisiatif dirinya sendiri dan bukan merupakan hasil arahan saat rapat di Sumedang.

“Ya itu mah anu saya aja, bukan arahan dari sana. Bisa-bisa saya saja. Engga ada mendukung ibu. Itu mah murni dari diri saya,” kata Taufik saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dirinya mengaku pasrah terkait beredarnya video tersebut, dan mengaku akan menjadikannya sebagai catatan dirinya ke depan.

“Ya mau gimana lagi dah nyebar, yang jelas jadi catatan saya untuk kedepan,” pungkasnya.

Sementara terkait dugaan adanya arahan untuk memenangkan Tatu pada acara yang digelar pada 1 Februari yang dihadiri Bupati Serang dan Pejabat Pemkab Serang di Sumedang, dirinya membantah kebenaran mengenai informasi tersebut.

“Dalam acara itu berbicara tentang program kerja oleh BKSDM dan DPMD masalah kegiatan kerja. Engga ada, ibu cuma menyampaikan program kerja yang sudah dicapai kepada seluruh camat dan seluruh anak buahnya apa yang sudah dicapai,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *