INdes Adakan Pelatihan Kapasitas dan Kompetensi BPD

by -227 views
foto pelatihan indes

CIANJUR, (BN)Institute for Development of Economic and Social Empowerm (indes) adakan pelatihan kapasitas kompetensi badan permusyawaratan desa (BPD) selama tiga hari di hotel Yasmine Cipanas Cianjur Jawa Barat.

Acara secara resmi dibuka oleh ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi), dan ditutup Sekdis DPMPPD Kabupaten Tangerang Mas Yoyon Suryana. Sementara pemateri akan diisi oleh narasumber dari Kementerian Desa (Kemendesa).

Acara yang digelar pada 22 – 24 Oktober 2019 ini, bertujuan untuk memahami tugas pokok dan pungsi BPD yang merupakan lembaga desa yang mewakili aspirasi masyarakat di desa, dalam acara tersebut sebanyak 427 anggota BPD hadir. Pelatihan peningkatan potensi BPD se kabupaten dilaksanakan 2 sesi dengan diikuti 140 desa.

Dalam pelatihan kapasitas kompetensi BPD, nantinya akan dibahas bagaimana cara menyusun perencananaan desa, fasilitasi penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes), rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) dan penyusunan anggaran pendapatan belanja desa (RKPDes), dan teknis penyelenggaraan musywarah desa (Musdes).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *