ICMI Dorong Cendekiawan Muslim Lakukan Riset Inovatif

by -214 views

SERANG, (BN) – Ketua Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, mendorong cendrikiawan muslim di lingkungan kampus untuk melakukan riset inovatif secara kongkrit untuk Pemerintah.

“Jadi peranan para cerdik Cendrikiawan lingkungan kampus itu kita dorong untuk banyak melakukan riset-riset inovatif disumbangkan secara konkrit untuk pemerintahan,” kata Jimly, Selasa (18/2/20) kepada awak media.

Dengan kondisi pemerintahan yang sudah membuka diri dan merespon positif keberadaan ICMI, dirinya berharap kepada semua anggota dan pengurus ICMI Banten untuk merespon dengan baik.

Sebab keputusan-keputusan politik maupun keputusan administratif yang dijalankankan oleh Pemerintah, perlu melakukan kajian inovatif.

“Maka semua anggota dan pengurus di Banten, saya harapkan merespon dengan baik. Sekarang keputusan-keputusan politik maupun keputusan administratif pemerintahan membutuhkan banyak kajian-kajian inovasi,” jelasnya.

Menurut Jimly, melihat kondisi di zaman modern seperti ini, riset mutakhir yang sifatnya inovatif sangat diperlukan, karena menyangkut semua aspek kehidupan.

“Karena itu riset mutakhir itu sangat diperlukan yang sifatnya inovatif semua aspek kehidupan pembangunan kita, maka peranan kaum cerdik Cendrikiawan ini penting sekali,” ujarnya.

“Maka saya menganjurkan supaya dengan Pak Gubernur dengan keterbukaannya itu kita aktif. Supaya ICMI itu berguna dan memberi solusi, kontribusi, kepada pemerintah, terhadap SDM, Kesehatan, serta menumbuhkan pelaku usaha,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua ICMI Banten, Lili Romli mengatakan, di zaman yang cepat berubah ini, pihaknya merasa perlu untuk menciptakan SDM yang mampu beradaptasi dengan perubahan.

“Kita menginginkan didalam dunia yang cepat berubah ini perlu dengan adaptasi dan kita ingin menciptakan SDM yang mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang ada ini,” jelasnya.

Karena hal tersebut, lanjutnya, adalah tantangan sekaligus kesempatan bagi ICMI Banten untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah.

“Oleh karenanya, kedepan harus dilakukan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Pemprov Banten. Dan betul apa yang di katakan Gubernur, bahwa ini tantangan sekaligus kesempatan, untuk ICMI memberikan kontribusi yang nyata buat masyarakat Banten dan Pemerintah. Kami juga ingin ada MoU dengan Pemprov,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.