HUT ke-493 Tahun, Kepemimpinan Tatu-Panji Dinilai Tak Pro Rakyat

by -136 views

SERANG (BN) – Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan 8 Oktober (Golok), Gamsut, IKMBP, HMI Cabang Serang, PMII Kabupaten Serang, SWOT, Sapar, Mapala Banten dan PMC melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang.

Koordinator Lapangan (Korlap) Rijal mengatakan, di usia ke 493 Tahun, kondisi objektif dan realita kepemimpinan Bupati  Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakilnya Panji,
tidak membuat perubahan yang signifikan dirasakan oleh masyarakat.

Ia menilai, dalam pembangunan Kabupaten Serang mengalami berbagai macam fase. Dimana, ucapnya, fase pertama bahwa Pemkab Serang banyak mengalami kegagalan dan persoalan.

“Yang kita soroti adalah kegagalan dari Pemkab Serang dengan segala permasalahan dan kasus-kasus dari pencemaran lingkungan, birokrasi yang buruk sampai pusat pemerintahan saja masih ngontrak di wilayah Kota Serang. Permasalahan pendidikan serta pengangguran yang masih menduduki peringkat pertama di provinsi banten,” ucap Rijal saat melakukan aksi didepan Puspemkab Serang, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, lanjutnya, situasi pelik di Kabupaten Serang menjadi icon buruknya pembangunan dari seluruh aspek.

Masih tingginya angka pendidikan yang putus sekolah serta infrastruktur pendidikan yang belum merata harusnya bisa dijadikan sebagai tamparan bagi Pemkab Serang.

Kemudian, masih kata dia, pencemaran lingkungan seperti pencemaran sungai Ciujung dan Cidurian yang melegitimasi wajah Kabupaten tidak pernah ditangani secara serius.

Sehingga hal ini menurutnya terindikasi ada permainan antara korporat (pengusaha) dengan rezim lokal yang melindungi pebisnis.

“Limbah-limbah di aliran sungai baik Ciujung dan beberapa sungai lain mengkerangkeng kesehatan warga. Ketidakseriusan Bupati dalam membangun Kabupaten Serang terlihat dari ketidakberpihakannya kepada rakyat. HAL ini bermuara pada anti-rakyat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.