HMI Dorong Keberadaan PT di Pantura Kabupaten Tangerang

by -298 Views

TIGARAKSA, (BN) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mendorong semua pihak untuk mampu mendirikan kampus Perguruan Tinggi (PT), di wilayah Pantura, Kabupaten Tangerang

Hal itu disampaikan saat seminar pendidikan bertemakan “Meningkatkan Pendidikan Generasi Milenial di wilayah pesisir pantai,” bersama STIE Prima Graha dan HMI Komisariat Tigaraksa di Yayasan Nurul Hidayah Al-Amanah Kampus STIE Prima Graha, Kronjo, kemarin.

Gusnul Fauzi (27) panitia pelaksana, mengatakan, maksud diadakannya acara adalah untuk mendorong pihak terkait, dan seluruh elemen masyarakat, untuk mewujudkan terciptanya lembaga pendidikan tinggi di wilayah pesisir Kabupaten Tangerang, khususnya Kecamatan Kronjo.

“Banyak sekali Lulusan SMA/SMK di wilayah ini, yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, namun keterbatasan biaya dan jarak yang cukup jauh, akhirnya banyak orang yang harus mengurungkan niat itu” tandasnya.

Sementara itu Ketua ICMI Kabupaten Tangerang Makhsis Sakhabi mengutarakan, pemuda milenial bukan hanya untuk masa depan. Tetapi pemuda milenial saat ini sudah sangat dibutuhkan Indonesia

“Terbukti Nadiem Makarim menteri Pendidikan Indonesia dari kalangan nilenial. Ada juga Bahlil Lahadalia yang menjadi kepala BKPM. Maka dari itu kaum milenial sekarang harus berani melangkah ke depan menjadi sosok penerus mewujudkan cita-cita founding father bangsa Indonesia ” ungkapnya, pemuda asli pesisir utara Tangerang, ini.

Makhsis menambahkan, pendidikan untuk kalangan meilenial untuk saat ini harus diwujudkan dengan fasilitas pendidikan yg baik untuk menghadapi era revolusi industri 4.0

“Menjadi jelas tentunya kehadiran Pusat pendidikan Perguruan Tinggi harus dan wajib ada di kronjo. Dan kronjo siap untuk menjadi pusat pendidikan tinggi di wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.