Hiburan Malam Marak di Kota Serang, GPSM: Razia Hanya Formalitas

by -60 views

SERANG, (BN) – Razia tempat hiburan malam yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, beberapa hari lalu, dinilai hanya formalitas belaka.

Pasalnya, hingga saat ini tempat tersebut masih dengan leluasa beraktivitas ketika malam hari.

Ketua Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) Ali Abdul Karim yang akrab disapa Haji Enting mengatakan maraknya tempat hiburan malam di Kota Serang diakbiatkan oleh tidak tegasnya Pemkot Serang dalam bertindak.

Sehingga, tempat tersebut masih tumbuh subur di Ibu Kota Provinsi Banten yang memiliki tagline Kota Madani.

“Razia yang dilakukan Satpol-PP semalam, saya katakan formalitas dan pencitraan,” kata Enting,nditemui di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, KSB, Kota Serang, Minggu (15/9/2019).

Ia menyebutkan, razia yang dilakukan Satpol-PP secara rutin tidak bisa menjamin para pelaku usaha itu jera, seharusnya Pemkot Serang memberantas dari akar masalah dengan mencabut izin usaha.

“Dalam penertiban tempat hiburan malam harus tuntas, harus sampai ke akar-akarnya dan akarnya itu perizinannya tuh, izinnya rumah makan tapi pelaksanaan jadi tempat hiburan. Cabut lah itu izinnya maka otomatis tutup itu tempat,” ujarnya.

Jika pencabutan izin usaha tidak bisa dilakukan maka hal itu mengindikasikan pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang melakukan konspirasi dengan pengusaha tempat hiburan malam.

“Kalau gak di cabut dinas perizinanya ini main mata dan kongkalikong,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.