Hari Guru Nasional, Plt LPKA I Tangerang: Rajinlah Menuntut Ilmu

by -57 views

TANGERANG, (BN) – Bertepatan Hari Guru Nasional, tahun 2019, Plt Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang, Dedi cahyadi mengajak anak binaan di lembaga yang ia pimpin untuk fokus mengikuti dan menerima pendidikan dan ketrampilan yang diberikan demi bekal masa depan.

Hal tersebut Ia sampaikan ketika memberikan pelajaran dan meninjau kelas praktek otomotif bengkel SMK otomotif LPKA, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Senin (25/11) di LPKA I Tangerang, Kotamadya Tangerang, Provinsi Banten.

Orang nomor satu di jajaran LPKA I Tangerang ini berpesan, tekun dan ulet dalam belajar bisa menjadi kunci utama dalam mendapatkan bekal ilmu, baik ilmu formal maupun non formal (pendidikan etika dan lain-lain-red). Ia juga menghimbau agar anak binaan senantiasa taat beribadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada anak-anaku semua, teruslah rajin belajar dan fokus dalam menimba ilmu untuk bekal kelak setelah keluar dari LPKA ini. Rajinlah bertanya ke Guru sampai benar-benar paham akan pelajaran yang diberikan, termasuk menghormati Guru kalian,” ujarnya, disambut antusias anak binaan di LPKA tersebut.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang kelak dapat menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, agama, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas pria yang dikenal publik berjiwa kebapakan dalam memimpin jajaranya di LPKA I Tangerang itu.

Sementara itu, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang yang akrab di sapa Bunda Herti Hartati menambahkan, untuk mencetak anak didik yang kompeten dan ber etika pihaknya akan mengobtimalkan dalam pendidikan dan pelatihan terhadap anak binaanya.

“In shaa Allah bakalan kita obtimalkan lagi kedepanya,” terang sosok Kasi yang juga dikenal berjiwa ke Ibuan dalam mendidik anak binaan ini, ramah.

Senada dengan pimpinanya, Kasubsi Pendidikan dan Latker LPKA I Tangerang juga menyatakan, sinergi yang baik dari lintas sektoral juga sangat mendukung dalam mencetak generasi penerus bangsa.

Pria kelahiran julukan ‘Kota Dodol’ (Garut – Jawa Barat) ini juga berpesan terhadap anak binaan bahwa tiada kata terlambat belajar menggapai ilmu formal dan ilmu agama.

“Terhadap anak-anaku semuanya, tuntutlah ilmu setinggi langit untuk bekal masadepan. Diharapkan tetap semangat dalam menggapai prestasi walau dalam keterbatasan waktu dan tempat,” pungkasnya.

Di LPKA I Tangerang selain mendapatkan pendidikan formal tingkat SD, SMP, SMK, Perguruan Tinggi dan pendidikan non formal kejar Paket B dan Paket C. Anak binaan juga mendapatkan berbagai ilmu ketrampilan dan kerajinan tangan termasuk pendidikan Agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *