HAMAS: Keberadaan Hiburan Malam Cederai Kota Serang Madani

by -243 views
Ketua HAMAS Kota Serang Busairi

SERANG, (BN) – Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) ikut mengawal razia Penyakit Masyarakat (pekat), yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Serang, di sejumlah tempat hiburan malam, beberapa hari lalu.

Ketua HAMAS Kota Serang Busairi mengatakan, sebagai organisasi yang progresif, Hamas Kota Serang, akan terus komitmen dan konsisten untuk mengawal pemberantasan pekat, dalam hal ini hiburan malam yang mengandung kemaksiatan.

“Karena bagaimana pun hiburan malam akan mencederai Kota Madani. Dengan harapan besar, Pemkot Serang dapat menindak tegas segala bentuk hiburan malam yang tak sesuai perizinannya dan ilegal,” ujar Busairi kepada bantennow.com saat di wawancara, Jum’at (13/9/2019).

Menurut Busairi bahwa, adanya hiburan malam yang masih beroperasi, disebabkan karena ketidak tegasan Sat Pol PP Kota Serang dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2010 tentang penyakit masyarakat.

“Padahal sudah jelas ini menyalahi aturan perizinan yang berlaku. Saya meminta kepada penegak perda No 2 tahun 2010 dalam hal ini Sat Pol PP agar serius untuk memberantas pekat dan tidak terkesan hanya formalitas dalam merazia tempat hiburan malam,” jelasnya.

Menurutnya, segala bentuk aktifitas tempat hiburan malam di Kota Serang selama ini, diduga ada orang yang berperan di balik tempat hiburan malam yang ingin mencari keuntungan.

“Saya meyakini bahwa ada oknum yang berperan di balik layar tempat hiburan malam sehingga sampai saat ini tempat hiburan malam masih beroperasi dengan biasanya,” jelasnya.

Saat di singgung dengan adanya warga Kota Serang yang geram karena aktivitas hiburam malam, kata Busairi, hal tersebut merupan respon yang baik.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa masyarakat Kota Serang menolak keberadaan tempat hiburan malam.

“Ini respon yang positif dari masyarakat, akibat dari aktivitas tempat hiburan malam yang di anggap mengganggu masyarakat sekitar,” katanya.

Apalagi, tambah dia, Kota Serang dengan tagline “Aje Kendor” memiliki slogan Kota Madani.

Menurutnya, slogan tersebut harus dijaga.

“Karna Kota Serang memiliki slogan ‘kota madani’, maka perlu di jaga kemadaniannya dari hal-hal yang mencederai nya, salah satunya hiburan malam,” tandasnya. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.