Hadi Rusman Ditetapkan Calon Tunggal Ketua KONI Kota Tangerang

by -84 views

TANGERANG, (BNW) – Hadi Rusman, ditetapkan sebagai calon ketua KONI Kota Tangerang, 2019-2022. Itu lantaran, hingga batas akhir pendaftaran tidak ada lagi calon yang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon.

Demikian diungkapkan ketua penjaringan dan penyaringan ketua KONI Kota Tangerang, 2019-2022, Warta Ginting. Dijelaskan Warta, dari 43 pemilik suara Musorkot KONI Kota Tangerang, 38 sudah merayakan dukungan ke Hadi Rusman. Sementara sisanya lima pemilik suara belum memberikan dukungan kepada siapapun.

“Meski masih ada lima pemilik suara yang belum memberikan dukungan, tapi dipastikan calon hanya satu. Kenapa, karena syarat dicalonkan itu, minimal 10 suara, sedangkan sisanya hanya lima. Tidak cukup untuk syarat mininal mengusung calon ketua KONI,” terang Warta.

Oleh karena itu lanjut Warta, tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua KONI Kota Tangerang, memutuskan untuk mempublikasikan perkembangan terakhir. Pasalnya, meski masih ada lima pemilik suara belum menyatakan dukungan, tetapi calon ketua dipastikan hanya satu, yakni Hadi Rusman.

“Namun, meskipun cuma satu, pemaparan visi misi calon, tetap akan dilaksanakan. Visi misi, akan dilakukan saat musorkot KONI bulan depan,” tandasnya.

Ditambahkan Sekretaris tim penjaringan, Arsani Maidi yang menyatakan, pengambilan formulir calon atas nama Hadi Rusman dilakuan dua kali. Yakni tanggal 11 dan 19 Oktober 2019, oleh orang berbeda.

Selanjutnya, tim melakukan verifikasi administrasi data calon yang bersangkutan. Dan, hasilnya baik data administrasi ataupun kepengurusan di olahraga, semuanya untuk Hadi Rusman, memenuhi persyaratan.

“Verifikasi dilakukan tanggal 24 Oktober lalu. Dan tanggal 31 Oktober, Hadi Rusman, ditetapkan sebagai calon,” jelasnya.

Selanjutnya, tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Kota Tangerang, akan melaporkan hasil kerjanya saat Musorkot KONI. Rencananya, Musorkot akan dilaksanakan tanggal 14 dan 15 Desember di Sentul Bogor.

“Karena hanya satu calon, kemungkinan besar aklamasi. Semua tahapan, akan kami laporkan saat Musorkot nanti,” pungkasnya. (ratna).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *