Gunakan Water Canon, Polres Serang Kota Semprotkan Disinfektan ke Jalan

by -48 views

Polres Serang Kota, menyemprotkan cairan disinfektan, gunakan mobil water canon, mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, meski di Kota Serang belum ada pasien yang dinyatakan positif corona, namun hal tersebut dilakukan untuk menjaga Kota Serang agar tidak diserang virus berbahaya tersebut.

“Salah satu upaya Polri, dalam hal ini Polres Serang kota untuk menjaga penyebaran virus corono, kita antisipasi, memang di Kota Serang belum ada yang positif, namun kita antisipasi dengan melaksankan disinfektan,” kata Edhi setelah Rapat Forkopimda di Pemkot Serang, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, rute yang disemprotkan cairan disinfektan adalah mulai dari Mapolres Serang Kota, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ki Mas Jong, Alun-alun Kota Serang, hingga ke Gerbang Tol Serang Timur.

“Kita sinergikan dengan Pemkot, hanya rutenya berbeda, kita semaksimal mungkin untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan dan kegiatan berkerumun dengan melibatkan masyarakat seperti yang diharapkan Presiden Jokowi dan sesuai maklumat Kapolri, Jenderal Idham Aziz.

“Dihimbau tidak melakukan pembelian dalam jumlah banyak atau panic buyying, serta melakukan penimbunan sembilan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan, kemudian tidak terpengaruh serta tidak menyebar berita bohong karena bisa menimbulkan keresahan di masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.