Genjot Roda Perekonomian di Bulan Ramadhan Pemkab Tangerang Gelar Pameran UMKM

by -69 views
umkn

BANTENNOW.COM, CIKUPA — Demi meningkatkan roda perekonomian di masa pandemi dan bulan Ramadhan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang menggelar pameran Pekan Ramadhan Produk Usaha Mikro, bertempat di Lantai Dasar Mall Ciputra Citra Raya Kabupaten Tangerang Banten, Senin (25/04/2021).

Pameran tersebut digelar mulai dari tanggal 25 April hingga 9 Mei 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Sekertaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Drs Abdul Gani M.Si menjelaskan, pameran tersebut bertujuan untuk membantu pelaku usaha yang ada di Kabupaten Tangerang dalam memasarkan produknya, mulai dari produk kerajinan tangan hingga produk makanan bisa dipamerkan dalam acara tersebut.

“Produk yang dipamerkan dalam pameran ini beragam, mulai dari produk makanan hingga kerajinan tangan dengan harga terjangkau. Walaupun kegiatan ini di gelar di saat pandemi, kami dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro juga tidak lupa untuk menerapkan prokes dengan menyiapkan handsanitizer sebelum para pengunjung memasuki area pameran. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19,” pungkas Gani.

Kendati demikian, Kepala Seksi Promosi pada Bidang Kemitraan Promosi Pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Dra. Siti Zahro, M.Si menambahkan, hari ini (25/04/2021) sudah ada sekitar 45 produk yang dipamerkan, dan jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan berjalannya acara tersebut, dirinya pun mengingatakan kepada pelaku usaha untuk mendaftarkan produknya demi memperoleh legalitas produk yang akan diperdagangkan, sehingga para pelaku usaha bisa mendapatkan pendampingan untuk mengembangkan usahanya.

“Kami dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang mengingatkan, Selalu terapkan Prokes dalam kegiatan ini, dan bagi para pelaku usaha yang belum terdaftar, ayo daftarkan segera produknya untuk memperoleh legalitas, ini dilakukan agar pelaku usaha mendapatkan pendampingan untuk mengembangkan usahanya, sehingga perekonomian di Kabupaten Tangerang khususnya disektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat meningkat,” ucapnya saat diwawancarai tim liputan Diskominfo.

Disaat yang bersamaan, Ningsih selaku peserta UMKM berharap, untuk kegiatan ini nantinya tidak hanya digelar di Mall Ciputra Citra Raya saja, akan tetapi di gelar di beberapa mall yang ada di Kabupaten Tangerang, sehingga produk dari Kabupaten Tangerang dapat di kenal oleh masyarakat luas.

“Untuk kedepannya saya berharap nantinya kegiatan ini tidak hanya di Mall Ciputra saja, akan tetapi di mall lain yang ada di Kabupaten Tangerang, dan untuk teman teman pelaku usaha ayo segera bergabung ke pameran ini agar produknya dapat dikenal oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang,” tutupnya. (Sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.