Fraksi PKB Salurkan Sembako Untuk Warga Isoman di Perumahan Sudirman Indah

by -103 Views
fraksi pkb

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Mengingat adanya angka peningkatan COVID-19 di Kabupaten Tangerang saat ini meningkat, Fraksi PKB, DPRD Kabupaten Tangerang berikan 100 paket bantuan kepada warga Perumahan Sudirman Indah, Tigaraksa yang sedang Isolasi mandiri (Isoman), Rabu (14/7/21).

Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri yang meningkat, mengingat karena keterbatasan ruang inap di Rumah Sakit dan lainnya di Kabupaten Tangerang.

“Kurang lebih ada 100 paket bantuan yang diberikan. Sebanyak 70 paket bantuan di Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa RW 06 dan 30 paket bantuan di Perumahan Sudirman Indah Desa Pasir Nangka RW 12,” pungkas Ketua Fraksi PKB, DPRD Kabupaten Tangerang Burhan, yang mengetahui bahwa Perumahan Sudirman Indah terbagi menjadi dua wilayah.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan tersebut merupakan hari kedua terlaksananya program bantuan yang sudah terlebih duhulu dilaksanakan di Perumahan Kirana Surya dan Batara sekitarnya, pada Minggu lalu (11/7/21).

“Sekitar 110 paket kami bagikan disana, dan pada hari Sabtu yang akan datang (17/7/21) kami akan laksanakan di Cisoka yaitu di Perumahan Suryajaya dan Perumahan Regency Cisoka. Program Bantuan sesi pertama ini akan ditutup di Perumahan Villa Balaraja, hari Minggu (18/7/21),” ujarnya.

Diketahui, program bantuan Ini merupakan program lanjutan dari salah satu dari kegiatan yakni membuka Posko Isoman yang di instruksikan untuk seluruh kader untuk peduli kepada seluruh pasien isoman maupun non isoman.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa H. Rama Winata mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang dan apresiatif kepada anggota dewan khususnya pada Ketua Fraksi PKB tersebut.

“Saya sangat bahagia dan apresiatif kepada anggota dewan, khususnya pada Fraksi PKB yaitu pak Burhan yang telah memberikan perhatiannya kepada Kelurahan Tigaraksa khususnya Perumahan Sudirman Indah, terkait warga kami yang sedang menjalani isoman akibat terpapar COVID-19,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan bagi seluruh warga Perumahan Sudirman Indah untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat dan tetap diam dirumah jika memang tidak ada keperluan yang sangat penting.

Ditempat yang sama, Ketua RW 06 Perumahan Sudirman Indah Kel Tigaraksa Abdul Munir H. Syarif Mansyur mengucapkan terima kasih kepada pak Burhan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten tangerang yang sudah memberikan bantuan buat warga kami yang sedang Isoman, semoga bantuan paket Sembako ini akan bermanfaat selama proses Isoman.

Ketua RW 06 Kel Tigaraksa yang biasa dipanggil Dae Munir menerangkan saat ini di wilayah nya masih ada 53 orang yang sedang proses Isoman di 36 rumah dan yg sudah sembuh 15 orang. Angka warga yg positif Covid-19 sangat dinamis perubahannya.

“Kami mengimbau warga RW 06 Kel Tigaraksa tetap menjaga Prokes dan hindari keluar rumah bila tidak perlu,” ujar Dae Munir. (hms/sdr)

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.