FPUIB Akan Laporkan Sukmawati ke Polda

by -24 views
ustadz-enting-abdul-karim1
Ketua FPUIB Ustadz Enting Abdul Karim (dua dari kanan).

SERANG, (BN) – Ketua Forum Persatuan Umat Islam Banten (FPUIB) Ustadz Enting Abdul Karim, akan melaporkan Sukmawati Soekarnoputri, atas dugaan penistaan agama.

Rencananya, FPUIB akan melaporkan putri proklamator Indonesia Ir Soekarno tersebut ke Polda Banten, besok.

“Insya Allah besok, kami dari FPUIB akan melaporkan Sukmawati Ke Polda Banten sebagai Penista Agama,” ujar Enting, Senin (18/11/2019).

Sebagai umat Islam, kata Enting, dirinya merasa dirugikan atas pernyataan Sukmawati yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok inspirasi besar lahirnya kemerdekaan Indonesia.

“Sebab, Nabi Muhammad SAW mengajarkan Islam sebagai agama pembebasan dari belenggu kelaparan dan kemiskinan. Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga manusia pilihan yang dijadikan panutan bagi seluruh umat islam,” kata Enting.

Jadi, lanjutnya, sangat tidak tepat apabila Nabi Muhammad SAW, disepadankan atau dibanding-bandingkan dengan manusia lainnya.

“Habibana wa nabiyana Rosululloh Muhammad SAW, manusia termulia, tentu jauh lebih mulia di bandingkan Soekarno. karena Soekarno wajib hukumnya beriman kepada Nabi Muhammad SAW. Sedangkan Nabi Muhammad SAW haram hukumnya beriman kepada Soekarno,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sukmawati juga, tambahnya, telah menghina kitab suci umat Islam dengan mensejajarkannya dengan Pancasila.

“Al-Qur’an Wahyu Illahi lebih mulia daripada Pancasila. Sila-sila Pancasila seluruhnya diambil dari Al-Qur’an, sedangkan ayat-ayat Al-Qur’an sedikitpun tidak ngambil dari Pancasila,” tegasnya. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *