Forum Pemuda Mekar Baru Butuh Ruang Publik

by -148 views

TIGARAKSA, (BN) – Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, melaksanakan Musrenbang Tahun 2020, Selasa (18/2/20).  Hadir saat Musrenbang, Camat Mekar Baru, Muspika, OPD Kabupaten Tangerang, seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 2, Kades se-Kecamatan Mekar Baru, Ketua MUI, Ketua PGRI, Forum pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Aang Junaedi Ketua Forum Silaturahmi Pemuda Kecamatan Mekar Baru mengungkapkan, selama ini pihaknya bersama pemuda terus berupaya mengenalkan potensi Mekar Baru ke penjuru wilayah.

“Mekar Baru memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Ada kampung Qori, ada pegiat literasi, pegiat Seni Budaya dan komunitas pemuda kreatif. Maka dari itu kami butuh ruang publik semacam alun-alun. Pemuda sangat butuh agar bisa berkreasi,” pintanya, saat musrenbang.

Pria yang akrab disapa Aang ini menambahkan, sudah banyak usaha yang dilakukan pemuda untuk membangun nama Mekar Baru. Mulai dari lomba perpustakaan desa lolos hingga tingkat nasional, perayaan HUT kecamatan dan banyak lagi.

“Pembuatan alun-alun adalah salah satu cara agar masyarakat Kabupaten Tangerang tertarik berkunjung ke Mekar Baru,” tandasnya.

Aang Junaedi yang merupakan Ketua Perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru, sempat membawa harum nama Kabupaten Tangerang 2019 lalu, dengan meraih juara 1 lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi dan melaju ke tingkat nasional dengan meraih Juara Harapan III.

Menanggapi permintaan Aang, Samsul perwakilan dari Bappeda Kabupaten Tangerang menuturkan, ada banyak cara yang bisa dilakukan, untuk membangun alun-alun. Bisa melalui dana afirmasi ataupun dana CSR.

“Kami memang butuh inovasi-inovasi terbaru yang bisa diterapkan. Pemerintah Kabupaten Tangerang juga sudah mengontrak seorang ahli dalam bidang pembuatan kampung Tematik. Jadi jangan khawatir, silahkan kirim proposal, bikin inovasi sebaik mungkin, agar bisa kami tindak lanjuti,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *