FKUB Sosialisasi PBM No 9 dan 8 Tahun 2006

by -161 views

TIGARAKSA, (BN) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), sosialisasi PBM No.9 dan 8 Tahun 2006, berkoordinasi dengan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri, bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kantor Kecamatan Kresek, Selasa (3/9/2019).K

Kepala Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten Badri Hasun mengatakan, sosialisasi PBM, bentuk koordinasi penerapan kebijakan agar terwujudnya kerukunan antar umat beragama.

“Tokoh agama ini adalah corong dimata para masyarakat sehingga menjadi panutan,” ujarnya saat ditemui diakhir acara.

Soal pembentukan panitren nanti akan segera terealisasi. Dari yang awalnya 5 milyar sekarang 20 milyar semua sudah terverifikasi menjadi persyaratan pondok pesanteren yang sudah di koordinasikan dengan Bupati Kabupaten Tangerang.

Terpisah, Anggota FKUB yang berprofesi sebagai Pendeta Wilayah Kabupaten Tangerang Jeffry menyampaikan, pihaknya siap berkoordinasi seluruh pemuka agama jika terjadi sengketa pembangunan rumah ibadah dengan cara persuasif.

“Forum ini tujuannya untuk memupuk kerukunan antar umat beragama,” ujar Jeffry.

Bersama forum FKUB berdiri atas peraturan yang berlaku khususnya dalam mengambil keputusan perlu sesuai berdasarkan peraturan menteri (permen).

“Jika menyalahi aturan kita harus mampu memberi pemahamanan maka pembangunan rumah ibadah harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Seperti contoh di ICE BSD, tempo lalu jika terjadi hal yang sama pihaknya segera mengambil sikap dan tindakan yang diperlukan.

“Sengkata rumah ibadah yang di ICE BSD contohnya, terselesaikan dengan baik oleh fkub berkoordinasi dengan baik dengan seluruh pemuka agama di kawasan Kabupaten Tangerang khususnya di sekitar BSD ,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.