Festival Cisadane Masuk ‘Calender Of Event’ Kementerian Pariwisata

by -282 views
Festival-Cisadane-Masuk-Calender-Of-Event-Kementerian-Pariwisata

TANGERANG, (BN) – Perhelatan Akbar Festival Cisadane 2019, resmi dibuka di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Jum’at (26/7/19). Acara yang berlangsung di sungai terbesar di Banten tersebut, dibuka dengan kemunculan parade perahu naga yang menyusuri sungai mulai dari Dermaga Peh Cun, hingga Jembatan Apung.

Berbagai sajian menarik disuguhkan dalam pembukaan Festival Cisadane, tersebut. Mulai dari Tari Kolosal Sangego, Kolaborasi Sanggar Pencak Silat, Tari Lenggang Nyai, Atraksi Flying Board, Jetski, penampilan Marching Band diatas Jembatan Berendeng, hingga Video Mapping Water Screen.

Baca Juga: Media Bantu Promosi Pariwisata Banten

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, ‘Festival Cisadane’ merupakan bentuk akulturasi budaya dan menjadi kegiatan kebanggaan masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga keberlangsungan Sungai Cisadane.

“Even ini jadi moment kebersamaan dan melestarikan serta menjaga keberlangsungan Sungai Cisadane dengan keberagaman budayanya,” ungkap Walikota.

Berbeda dengan tahun lalu, dimana video ‘mapping’ disuguhkan dengan latar ‘Jembatan Berendang’, tahun 2019, video mapping dibuat dalam konsep water screen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *