Enam Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Pasar Baros

by -28 views

SERANG, (BN) – Pasar Baros, Serang, mengalami kebakaran hebat, Minggu, (10/11/19), sore. Sedikitnya, enam unit damkar dikerahkan untuk meningkatkan api.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, Jhony E Wangga menginformasikan, sekira pukul 17:35 WIB, BPBD Kabupaten Serang menerima informasi dari Damkar Kota Serang, mengenai adanya kebakaran di Pasar Baros.

BPBD Kabupaten Serang, langsung menggelar koordinasi dan memberangkatkan satu unit water foam dengan kapasitas 5.500 liter dan satu unit water pump berkapasitas 5.000 liter ditambah satu unit water pump dengan kapasitas 5.000 liter dari Bidang Damkar Sektor Petir, guna melakukan penanganan ke lokasi kejadian.

Upaya tersebut, menurut Jhony masih belum bisa berdampak maksimal, di karenakan api hingga pukul 19:20 WIB masih belum padam.

Dengan demikiam, BPBD Kabupaten Serang kembali mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan menyiagakan satu unit ambulance untuk membantu evakuasi.

“Dua Unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kota Serang, juga turun di lokasi diperbantukan dalam penanganan,” ujar Jhony, Minggu (10/11/19).

Selain itu, sambungnya, satu unit water supply dari BPBD Kabupaten Serang dan satu unit water supply dari BPBD Provinsi Banten juga siaga di lokasi  untuk membantu suplai air ke mobil pemadam kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *