Edi Ariadi Rombak Kabinet, Berikut Susunannya

by -138 views

CILEGON, (BN) – Berdasarkan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilaksanakan pada Kamis, (7/11) kemarin, akhirnya lima JPT Pratama tersebut ditetapkan dan dilantik, Senin (30/12/19).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan Pasal 131 Peraturan Pemerintah 11 tahun 2017 tentang Manejemen PNS, pelaksanaan mutasi jabatan JPT dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada, hal tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

“Mulai dari melakukan Assessment yang dilaksanakan dengan Lembaga Administrasi Negara(LAN), hingga kita melakukan wawancara terhadap seluruh pejabat JPT dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon, agar penilaian kinerja para pemangku JPT terukur dan sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya

Ia berharap, pejabat baru hasil Open Bidding yang terpilih adalah mereka yang mempunyai kemampuan dan kepandaian untuk mengerjakan sesuatu, memiliki kompetensi yang sesuai, serta kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus, serta memiliki integritas yang tinggi.

“Pejabat yang terpilih merupakan pejabat yang diharapkan mampu mengemban tugas – tugas Pemerintah dan pembangunan, jabatan yang telah diamanahkan agar dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, tanggung jawab, dan disiplin yang tinggi,” terangnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi, mengimbau untuk lima pejabat baru yang dilantik untuk cepat menyesuaikan diri dengan posisinya.

“Saya sudah sering kali menyarankan agar mereka cepat menyesuaikan, apa lagi beberapa pejabat itu awalnya ditempatkan di Dinas tersebut sehingga cepat untuk beradaptasi dan berkomunikasi agar bagaimana melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, diharapkan pejabat yang baru tersebut bisa mempercepat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) 2021.

“Salah satu tugas utamanya itu bisa menggenjot RPJMD ini bisa selesai, kalaupun tidak selesai minimalkan sekian persennya bisa selesai. Kita dorong dan kita dukung mereka bisa bekerja dengan cepat dan menyelesaikan sisa dari RPJMD ini, saya yakin mereka bisa,” tuturnya.

Berikut daftar 5 JPT Pratama yang ditetapkan dan dilantik, Ismatullah, Kepala Dinas Pendidikan, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Uteng Dedi Apandi sebagai Kepala Dinas Perhubungan, jabatan lama Sekertaris Dinas Perhubungan. Hayati Nufus, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS), jabatan lama Sekdis DKCS

Lalu, Ridwan sebagai Kepala Dinas PUTR, jabatan lama Sekertaris DPUTR dan Wilastri Rahayu sebagai Kepala Dinas PMPTSP, jabatan lama Sekertaris Inspektorat.

Selain pelantikan lima Jabatan Kepala Dinas Baru, Pemerintah Kota Cilegon juga melakukan rotasi jabatan kepada Asselon II lainnya. Diantaranya, ASDA II Dikrie Maula Wardana, Kepala Bappeda Beatri Noviana, Kepala BKPP Heri Mardiana, Kepala Disparbud Mahmudin, Kepala Dinas Sosial Ahmad Jubaedi, Kepala Diskominfo Aziz Setia Ade, Kepala Disnaker Suparman, Kepala disperindag Abadiah, Kepala Disperkim Bukhori, Kepala BPBD Erwin Harahap, Kepala DLH Didi Sukriadi.e

Selanjutnya, Kepala Badan Kesbangpol Andi Affandi, Staf Ahli Bidang Sosial SDM dan Kemasyarakatan Ujang Iing, Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum Rasmi Widyani, dan terakhir Sekretaris DPRD Kota Cilegon Bambang Hario Bintan. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.