Dukung Program Pemerintah, PT. Chingluh Targetkan Vaksinasi COVID-19 Sebanyak 9.000 Karyawan

by -69 views
chingluh

BANTENNOW.COM, KABUPATEN TANGERANG — Guna mendukung program Pemerintah dalam melakukan Vaksinasi, PT. Victory Chingluh Indonesia Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, menargetkan vaksinasi COVID-19 untuk 9.000 karyawan di tempat tersebut, Jumat (30/7/21).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Sekertaris Daerah Bidang Administrasi Umum (Asda III) Kabupaten Tangerang, H. Yani Sutisna, terjun langsung untuk memonitor kegiatan vaksinasi tersebut dengan di dampingi oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi, dan dr. Joise Sakul (Kepala Klinik PT. Victory Chingluh Indonesia), serta unsur Forkopimcam Pasar Kemis.

“Pemerintah Daerah berterima kasih atas partisipasi aktifnya perusahaan dalam memfasilitasi vaksinasi. Ini juga sebagai kepedulian dan rasa tanggung jawab dalam melindungi dan menyelamatkan karyawan terhadap pencegahan penularan COVID-19, serta semangat mendorong percepatan vaksinasi khususnya di PT. Victory Chingluh Indonesia,” kata H. Yani Sutisna, Asisten Daerah.

Lebih lanjut Asda III bagian Administrasi Umum mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan juga turut serta berpartisipasi menjadi bagian dalam membantu melakukan percepatan vaksinasi di PT. VCI, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Di Kabupaten Tangerang kalo kita lihat dari jumlah penduduk, kurang lebih ada 4 juta jiwa, mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi dapat konsisten hingga akhir tahun mencapai 2 juta jiwa, agar herd immunity dapat terbentuk bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Selanjutnya, ia berharap vaksinasi ini dapat terselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan, tak luput pula bahwa masyarakat terus dianjurkan dalam menaati protokol kesehatan.

“Kita juga terus mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat dapat terus menaati prokes dan selalu menerapkan 6M dalam melakukan aktivitas sehari-hari, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi serta mengikuti vaksinasi,” harapnya.

Di tempat yang sama, dr. Hendra Tarmizi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di PT. Victory Chingluh Indonesia yang berlokasi di Pasar Kemis, diperuntukan bagi 9.000 karyawan dengan KTP Kabupaten Tangerang atau berdomisili di Kabupaten Tangerang. Adapun target vaksinasi yakni 600 sampai dengan 700 orang perharinya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini di bantu oleh tim dari BPJS Ketenagakerjaan, mereka membantu dari segi tenaga medis hingga kesehatan. Dinas Kesehatan juga telah menyiapkan vaksin untuk para pekerja yang ada di PT. Chingluh ini sendiri,” ujar dr. Hendra. (sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.