Dugaan Form C1 Palsu, Caleg Golkar Tangsel Akan Lapor Polisi

by -79 views
Tim pemenangan calon legislatif (caleg) Partai Golkar Tangsel Dapil Ciputat Nomor Urut 5, H. M. Robert Usman.

TANGSEL, (BN) – Hasil perhitungan suara pemilu 2019 masih menjadi soal bagi beberapa peserta pemilu. Salah satunya tim pemenangan calon legislatif (caleg) Partai Golkar Tangsel Dapil Ciputat Nomor Urut 5, H. M. Robert Usman yang menemukan adanya dugaan form C1 palsu yang beredar di wilayah Ciputat.

Diketahui, sumber form C1 palsu yang didapatinya berbeda dengan sumber form C1 lainnya. Perbedaan itu terlihat dari bentuk garis tanda tangan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Seperti didapati beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Jombang.

“Kita dapati perbedaan itu di Jombang seperti TPS 1, 2, 14, 15 dan banyak lagi,” ungkap Robert saat ditemui di cafe Adara, Ciater, kemarin.

Dikatakannya, dugaan pelanggaran ini ada keterlibatan salah satu pengurus partai Golkar Tangsel (Cho) yang hanya menguntungkan caleg internal partai Golkar lainnya.

Pasalnya, dari data yang dihimpun timnya terdapat juga perbedaan peraihan suara pada caleg Golkar Dapil Ciputat lainnya.

“Sebelumnya kami dapat C1 dari dia (Joong), setelah kami bandingkan dengan C1 dari sumber lain, ada perbedaan di tanda tangan KPPS-nya. Ini kan aneh, kok beda dari dia,” serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *