Dua Anak Tenggelam di Aliran Kali Cisadane Kampung Kelor Sepatan Ditemukan Meninggal

by -47 views
ilustrasi tenggelam
(ilustrasi tengelam)

BANTENNOW.COM, SEPATAN – Dua anak dikabarkan tenggelam pada, Senin (12/7/21) siang di aliran Kali Cisadane, Kp.Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten. Berdasarkan keterangan saksi, kedua anak bernama Ahmad Firdaus (6) dan Ojan (9).

Diperoleh informasi, keduanya tengah bermain di pinggiran kali tersebut sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB kedua orang tua anak mencari keberadaannya, namun keduanya tak kunjung ditemukan.

Akhirnya orang tua menghampiri saksi yang bernama Edi (50) yang terakhir melihat keduanya. Kemudian bersama mencari dan ditemukanlah sandal dari kedua korban tersebut. Hingga menyimpulkan dugaan bahwa kedua anak tenggelam dan kemudian melaporkan kepada pihak terkait.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut kemudian mengirimkan tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian.

“Kami langsung turunkan personil menuju lokasi kejadian dan berkkoordinasi dengan unsur SAR gabungan yang sudah ada di lapangan untuk melakukan pencarian terhadap korban,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Selasa, (13/7/21).

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dengan membagi unsur menjadi 2 area pencarian. Dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di aliran Kali Cisadane menggunakan rubber boat sejauh 1 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sekitar bantaran Kali Cisadane dengan radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Hingga akhirnya pada, Selasa (13/7) dini hari kedua korban tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban pertama atas nama Ojan (9) ditemukan sekitar pukul 02.00 WIB kurang lebih pada radius 5 meter dari lokasi kejadian.

Kemudian korban kedua atas nama Ahmad Firdaus (6) ditemukan sekitar pukul 04.25 WIB pada radius 10 meter dari lokasi kejadian. Kedua korban tersebut selanjutnya dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya.

“Dini hari tadi pagi akhirnya kita temukan korban dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi diperkirakan tenggelamnya korban, selanjutnya saya mewakili pemerintah mengungkapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa diri korban,” terang Hendra.

Unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Damkar Kabupaten Tangerang, dan masyarakat setempat. (bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.