Dua Alat Tes Covid-19 Disiapkan Pemkot Tangerang

by -338 views
Dua Alat Tes Covid-19 Disiapkan Pemkot Tangerang
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau Labkesda Kota Tangerang, terkait persiapan TCR dan PCM Covid-19, Rabu (3/6/2020).

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan dua alat tes di Labkesda untuk mendapatkan data yang akurat masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dua alat itu Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR). TCM hasilnya bisa lebih cepat dibanding PCR,” ungkap Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau Labkesda Kota Tangerang, Rabu (3/6/2020).

Namun diakuinya, masih ada kendala dalam pemanfaatan PCR tersebut, diantaranya terbatasnya jumlah reagen yang menjadi unsur yang diperlukan agar alat tes PCR itu dapat digunakan.

“Saat ini 311 reagen yang diprioritaskan untuk pasien yang saat ini berstatus positif. Ada 133 pasien positif dan harus dilakukan dua kali tes PCR untuk mendapat hasil akurat,” terangnya.

Walikota juga sudah menganggarkan sebanyak 1.000 reagen untuk digunakan pada alat tes PCR dan TCM. Namun karena jumlahnya terbatas akan diprioritaskan untuk warga Kota Tangerang.

One thought on “Dua Alat Tes Covid-19 Disiapkan Pemkot Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.