Dramastis, Danrem 052 Wijayakrama Evakuasi Bayi dari Kepungan Banjir

by -40 views

TANGERANG, (BN) – Dramastis, seorang ibu rumah tangga yang baru saja melahirkan sang buah hati di Rumah Sakit Qadr – Tangerang terpaksa harus di evakuasi beserta sang bayi, disebabkan rumah sakit tersebut dikepung genangan air.

Melihat kejadian dramastis ini, Danrem 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Tri Budi Utomo didampingi PLH Kasiops, Mayor Inf Rohani langsung melakukan evakuasi terhadap sang ibu dan bayi ke Rumah Sakit yang tidak terdampak banjir.

Saat melakukan evakuasi sang bayi, orang nomor satu di jajaran Korem 052 Wijayakrama (Danrem-red) ini mengatakan, evakuasi tersebut di lakukan oleh satuan Korem 052 Wijayakrama terhadap seluruh pasien di RS Qadr yang terkena banjir.

“Untuk jumlah pasien dari RS Qadr yang di evakuasi sebanyak 54 orang termasuk pasien ibu dan bayi. Evakuasi menggunakan kendaraan Korem 052 Wijayakrama,” ujar mantan komandan Group A Paspampres ini.

Lebih jauh, mantan perwira ‘Baret Merah’ yang pernah memimpin pasukan elit Sat 81-Gultor ini menambahkan, untuk para pasien yang di evakuasi tersebut ada juga yang di rujuk ke RS Siloam dan RSUD Kabupaten Tangerang sebanyak 28 orang dan 26 pasien kembali ke rumah masing-masing.

“Banjir yang menggenangi RS Qadr setinggi 40 sampai 50 Cm. Hal tersebut akibat tingginya curah hujan dan banjir kiriman dari Bogor,” kata mantan Aspers Danjen Kopassus ini, Rabu (1/1/20).

Sementara, Plh Pasiops Korem 052 Wijayakrama, Mayor Inf Rohani menambahkan, evakuasi yang di lakukan merupakan bukti kepedulian TNI kepada warga masyarakat yang terkena musibah.

“TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, di sebabkan rakyat adalah ibu kandung TNI,” ucap perwira menengah TNI AD yang khas dengan berkacamata bening itu. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *