DPRD Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Tangerang Ke-27

by -54 views

TANGERANG, (BN) – DPRD Kota Tangerang, laksanakan rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Tangerang Ke-27, tahun 2020. Paripurna diselenggarakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2/20).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota H. Sachrudin serta seluruh pejabat esselon II, III dan IV hadir dalam paripurna tersebut.

Arief menyatakan momentum hari jadi Kota Tangerang, jadi ajang mengevaluasi apa yang telah dikerjakan untuk Kota Tangerang di usia 27 tahun.

“Momentum HUT Kota Tangerang adalah proses untuk kita mengevalusi terhadap apa yang telah kita lakukan untuk kota kita tercinta. Khususnya dalam mendorong terciptanya sebuah kota yang siap untuk bergerak maju, sejahtera, berakhlakul karimah dan memiliki daya saing,” kata Arief.

Tak terasa 27 tahun, perjalanan Kota Tangerang telah dilalui. Kota Tangerang telah mengalami banyak sekali perubahan dengan dinamika dan tantangan yang semakin berat kedepannya.

“27 tahun kita sama-sama membangun Kota Tangerang, kendati demikian ini tak menyurutkan semangat untuk terus berinovasi dan berelaborasi yang berujung pada pembangunan yang berkelanjutan,” tukas Arief.

“Perubahan infrastruktur disegala bidang juga telah banyak mengalami perubahan, mulai dari terbangunnya drainase sebanyak 1.930 unit, pembangunan pusat pengendali banjir sebanyak 90 unit, 4.107 unit jamban sehat dan 5.683 rumah yang telah dibedah melalui Program Bedah Rumah hingga tahun 2020,” sambungnya.

Arief juga menyampaikan terimakasih kepada teman-teman media yang terus berpartisipasi dalam pembangunan dan ikut mengawal Kota Tangerang melalui pemberitaan-pemberitaan tentang Kota Tangerang.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih pada para awak media atas partisipasinya dalam mengawal pembangunan Kota Tangerang tercinta melalui pemberitaan-pemberitaan yang ada,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengaku mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkot Tangerang. Namun demikian, DPRD tentu mempunyai catatan-catatang yang masih harus dilakukan dan diperbaiki.

Salah satunya yakni masalah transportasi dan penanganan banjir. Mengenai transportasi, misalnya keberadaan mobil Tayo yang melintasi jalan KH. Hasyim Ashari. Juga, rencana pelebaran jalan, agar lebih lancar nantinya.

“Untuk, Penanganan banjir menurut kami, sudah cukup respon. Namun, ke depan, tentu harus lebih ditingkatkan. Misalkan, jangan hanya bergantung pada Kementrian PUPR. Pemkot Tangerang, saya yakin, mempunyai anggaran untuk penanganan banjir,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *