DPRD Kota Tangerang Paripurna Tanggapan Fraksi Dua Raperda Inisiatif

by -292 Views
TANGERANG, (BN) – DPRD Kota Tangerang, laksanakan rapat paripurna pema
ndangan umum fraksi terkait dua Raperda. Paripurna diadakan di ruang paripurna utama, gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (3/1/20).
Paripurna membahas dua Raperda Inisiatif DPRD Kota Tangerang. Yakni Raperda tentang penyandang disabilitas dan pencegahan penyakit menular HIV AIDS di Kota Tangerang, serta Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah.
Terkait Raperda inisiatif DPRD, Arief menyampaikan apresiasinya atas usulan DPRD Kota Tangerang, dalam meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan penyandang Disabilitas.
“Jaminan perlindungan bagi setiap masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. Nanti kalau sudah ditetapkan itu menjadi salah satu target pelaksanaan dalam pembangunan,” terang Arief.
Wali Kota mengungkapkan rujukan tentang pencegahan penyakit HIV AIDS yang ada di Kota Tangerang, menjadi kajian bersama antara Pemkot dengan DPRD.
“Saya berharap ini bisa dirumuskan bersama. agar kita mendapatkan solusi terbaik dalam rangka penanggulangan HIV AIDS dan peredaran narkoba,” ungkapnya.
Terkait tentang Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Tangerang, Wakil Wali Kota yang juga hadir dalam paripurna mengungkapkan, Raperda ini sebagai dasar untuk pengaturan lebih teknis lingkup pengelolaan keuangan daerah melalui peraturan kepala daerah.
“Dengan diajukan Raperda tersebut, mudah-mudahan dapat dilakukan pembahasan secara bersama-sama,” ungkapnya.
Sachrudin mengungkapkan, dua raperda menjadi upaya Pemerintah Kota Tangerang, untuk memiliki peraturan yang selaras berdasarkan amanat dari peraturan pemerintah.
“Yang dilanjutkan dengan persetujuan secara bersama untuk dapat ditetapkan menjadi Perda,” tukasnya.
Sementara Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Widowo menyatakan, pihaknya akan berupaya lebih aktif lagi mengusulkan raperda inisiatif. Hal itu sudah menjadi komitmen para anggota DPRD Kota Tangerang, untuk menjadikan Kota Tangerang, lebih maju lagi.
“Ini salah satu konkrit itu. Pimpinan beserta anggota lain, akan lebih aktif lagi mengusulkan Raperda,” tandasnya. (Adv)
Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.