DPD PDI Perjuangan Banten, Beri Pembekalan dan Pemantapan Bagi Anggota DPRD se-Banten

by -149 views

TANGERANG, (BN) – DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Provinsi Banten, adakan pembekalan dan pemantapan bagi anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan se Provinsi Banten. Acara dilaksanakan di Hotel Horison, Kebon Nanas, Kota Tabgerang, Minggu, (8/9/19).

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang pemenangan pemilu Bambang Wurianto, di sela-sela acara mengatakan, acara untuk memberikan pembekalan dan pemantapan kepada anggota DPRD asal PDI Perjuangan, yang duduk di kursi legislatif. Agar, semua wakil rakyat asal PDI Perjuangan, lebih mantap dan paham, soal tugas-tugas nya di DPRD.

“Pemantapan akal sehat bagi kader PDI Perjuangan yang duduk di kursi DPRD. Sehingga, mampu menjalankan fungsinya dengan baik, dalam hal legislasi, pengawasan maupun anggaran,” tukasnya.

Dari acara tersebut, Patul sapaan akrab Bambang Wurianto berharap, seluruh wakil rakyat asal PDI Perjuangan, selalu mengutamakan akal sehat dalam menjalankan tugasnya. Artinya, mengedepankan umum atau kepentingan rakyat, tanpa harus melanggar hukum yang berlaku.

“Supaya bekerja sesuai hukum dan aturan yang ada. Kalau melanggar, sudah pasti akan ada sanksi, sesuai hukum dan aturan partai.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ade Sumardi menjelaskan, peserta pembekalan dan pemantapan diikuti oleh seluruh anggota DPRD PDI Perjuangan se Provinsi Banten. Baik anggota DPRD tingkat kota/kabupaten, maupun tingkat provinsi Banten.

Selain, anggota DPRD se Provinsi Banten, hadir pula Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC kota/kabupaten. Untuk pemateri, panitia telah mengundang dari Kejaksaan maupun pakar pemerintahan Prof. Lili Romli.

“Tujuannya, agar semua anggota DPRD asal PDI Perjuangan, tahu tugas dan pokok sebagai anggota Dewan. Sehingga mereka akan paham, apa yang harus dikerjakan saat menjabat,’ ujarnya.

Dikatakan, sebagai anggota DPRD, tentunya harus mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. Selain itu, anggota DPRD asal fraksi PDI Perjuangan, juga merupakan kepanjangan tangan partai.

Sehingga harus mampu mensinergikan, kebutuhan rakyat dan partai dengan pemerintah. Fungsi-fungsi, legislasi, kontroling dan budgeting, bisa dijalankan oleh wakil rakyat asal PDI Perjuangan se Banten.

“Harus paham tugas-tugasnya sebagai anggota DPRD. Agar fungsi kontrol, anggaran dan pembuatan perda, bersama pemerintah bisa berjalan baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, semua peserta diharapkan mengikuti kegiatan dengan seksama. Pasalnya, diberikan pula pemaparan materi oleh nara sumber yang berkompeten.

“Saya berharap teman-teman, mengikuti acara ini dengan baik hingga selesai. Nara sumber yang diberikan sangat kompeten. Seperti dari BPK, Kejaksaan hingga Prof. Lili Romli,” ucapnya. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.