DPC Gerindra Kabupaten Tangerang Akan Klarifikasi Meninggalnya Ketua PAC

by -41 views

TIGARAKSA, (BN) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, akan mengklarifikasi dugaan terjadinya kekerasan terhadap almarhum ketua PAC Sindang Jaya. Informasinya sudah terdengar hingga ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang Imam Turmuji mengaku, secara pribadi dirinya sudah mengkonfirmasi langsung informasi tersebut ke DPC. Namun semua dibantah dan hanya berita hoak.

“Saya sudah klarifikasi ke yang bersangkutan, bahwasanya informasi itu tidak benar alias hoak,” terang Imam Turmuji, Rabu (31/7/19).

Menurut Imam, secara struktur partai memang belum ada pembahasan. Namun untuk mendapatkan kejelasan informasi tersebut, tidak ada salahnya DPC akan meminta klarifikasi secara resmi dari kedua belah pihak. Sebab informasi terkait dugaan kekerasan itu sudah menyebar hampir ke seluruh pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Tangerang.

“Informasi ini memang sudah menyebar di kalangan pengurus DPC maupun DPD. Tapi saat diklarifikasi, menurut yang bersangkutan berita ini hoak. Kita akan coba klarifikasi kembali,” terang Imam.

Dihubungi terpisah, sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andrasoni mengaku, informasi ini dirinya memang sudah pernah mendengarnya. Bahkan kedua belah pihak sudah pernah coba dikonfirmasi oleh DPC dan hasilnya nihil alias tidak ada dugaan penganiayaan itu.

Namun menurut Andrasoni, jika pihak keluarga sudah membuka informasi tersebut, tentu harus dibuktikan kebenarannya. Bila perlu pihak keluarga juga membuat laporan ke polisi dengan bukti-bukti lengkap.

“Secara aturan, jika ada kasus hukum yang menimpa pimpinan partai politik, tentu harus diselesaikan secara hukum. Di internal parpol akan menunggu keputusan pasti dari proses hukum itu,” terangnya, melalui sambungan telepon.

Andrasoni menjelaskan, karena secara internal belum mengkonfirmasi masalah ini, maka DPD belum mau menanggapinya.

“Karena belum ada terkonfirmasi, artinya kita belum bisa menyikapi masalah ini,” tandasnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang Rijcki Gilang S, sebelumnya juga sudah membantah informasi yang beredar. Menurutnya, itu hanyalah informasi tidak benar alias hoak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *