Dokter di Lebak Positif Covid-19, Jubir: Data Masuk Jakarta, Lebak 0 Kasus

by -133 views

Seorang dokter yang bertugas di RSUD Dr Adjidarmo, Kabupaten Lebak, dikabarkan positif Covid-19.

Mengutip dari CNN Indonesia, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rachmatullah, mengatakan, dokter yang dinyatakan positif terpapar di Jakarta.

“Dokter yang positif itu, riwayat kenanya di Jakarta. Kebetulan keluarganya yang di Jakarta pun positif Covid,” kata Firman, Selasa (14/4/2020).

Dokter yang dinyatakan positif virus corona, lanjut Firman, berstatus sebagai dokter non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di RSUD milik Pemkab Lebak.

“Beliau bertugas memang di sini (RSUD Adjidarmo), sebagai tenaga honorer,” jelasnya.

Penelusuran yang dihimpun Bantensatu.co, dokter tersebut sudah tidak bertugas di RSUD dr Adjidarmo sejak tanggal 28 Maret.

Rapid test yang dilakukan di RSUD dr Adjidarmo pada 2 April, menunjukkan hasil negatif, namun, tetap dirujuk ke RSU Banten, lantaran ada gejala demam, flu dan sesak.

Hasil Uji Swab yang keluar Selasa (14/4/2020) dinyatakan positif.

Dokter yang dinyatakan positif diketahui berdomisili dan Ber-KTP Jakarta, dan datanya dimasukkan ke Jakarta bukan ke Kabupaten Lebak.

“Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lebak sudah melakukan tracing dengan orang-orang yang pernah kontak dengan dokter tersebut, Alhamdulillah tidak ada satupun yang menunjukkan gejala ke arah Covid-19,” jelas Firman.

“Dokter tersebut masih diisolasi di RSU Banten dalam kondisi baik, kita doakan semoga bisa sehat walafiat hingga negatif,” tambahnya.

Hingga saat ini, kata Firman, Lebak masih 0 untuk kasus positif Covid-19.

One thought on “Dokter di Lebak Positif Covid-19, Jubir: Data Masuk Jakarta, Lebak 0 Kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.