DLH Kota Serang Patroli Jaga Sambil Tegur Warga

by -59 views

SERANG, (BN) – Sejumlah video yang memperlihatkan seseorang berpakaian dinas tengah menegur beberapa anggota masyarakat yang kedapatan tengah membuang sampah sembarangan, beredar di group whatsapp.

Berdasarkan informasi yang diterima, bahwa laki-laki dalam video yang berpakaian dinas, merupakan pegawai yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Ipiyanto mengaku, bahwa saat ini, pihaknya tengah melakukan uji coba menempatkan petugas dan bekerjasama dengan masyarakat, untuk menjaga Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada dibeberapa titik di Kota Serang, dan beberapa titik yang sering dijadikan tempat sampah ilegal (aliran sungai, dan pinggiran jalan raya) oleh masyarakat.

“Penjagaan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dan sekaligus memberikan efek jera untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Kepala DLH Kota Serang Ipiyanto, Minggu (21/9/2019).

Adapun titik tersebut diantaranya, TPS MAN 1 Serang Singandaru, Kaligandu, Kepandean, Terminal Cipocok Jaya, dan Penancangan.

Pada kesempatan itu juga, lanjut Ipiyanto, petugas DLH yang ditugaskan, masih menemukan beberapa masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Melihat hal tersebut, petugas DLH langsung memberikan teguran kepada masyarakat untuk memungut kembali sampah yang dibuang sembarangan itu. Pada saat kejadian, yang bersangkutan sempat kabur tapi kami kejar untuk kembali lagi mengambil sampahnya,” katanya.

Ipiyanto berharap, semoga dengan cara ini masyarakat jadi jera dan tidak mengulangi kembali.

“Semoga kapok serta menjadi pelajaran bagi yang lainnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *