Ditsamapta Polda Banten Rutin Himbau Pencegahan Covid-19

by -241 views

Di tengah wabah covid-19, Ditsamapta Polda Banten, terus melaksanakan patroli. Kali ini dilaksanakan dengan memberi himbauan untuk melaksanakan physical distancing dan selalu menjaga jarak, Minggu, (5/4/20).

Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan, untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, personil Ditsamapta Polda Banten, terus melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan tentang mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19

Personil mengunjungi Polsek Baros serta berdialog dengan anggota Polsek, mengenai wilayah dan tempat keramaian di wilayah Baros. Juga berusaha mencegah adanya kerumunan atau berkumpulnya masyarakat.

Personil juga mengunjungi Kantor Kecamatan Baros, Serang.

“Angota, berdialog dengan staf sekolah SMAN 1 Baros, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Agar menghindari adanya tindak kriminal, saat sekolah diliburkan. Dan sering mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,” ujar Achmadi.

Achmadi berpesan, terapkan etika batuk dengan menutup mulut menggunakan lengan dalam atau sapu tangan. Tidak berada di keramaian, tidak melakukan perjalanan apabila tidak mendesak atau tidak di perlukan.

“Di rumah saja lebih baik. Apabila ada gejala demam,batuk segera periksa ke dokter. Jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona atau covid-19,” ungkapnya.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19. Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta mencegàhi dan menjalankan maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah, dalam penyegahan dan antisipasi virus Corona.

“Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan. Jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan orang làin dan hindari kerumunan. Jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas. Selalu menggunakan disinfektan agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19, yang saat ini mewabah,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.