Distribusi Bantuan KKS Pusat Dipantau Wakil Walikota Cilegon

by -66 views

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati memantau langsung pendistribusian program bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kelurahan Mekarsari dan Tamansari Kecamatan Pulomerak, Kamis (23/4/2020).

Bantuan yang merupakan bagian dari penanggulangan Covid-19 itu di distribusikan melalui Bank Mandiri yang penyalurannya melalui Dinas Sosial setempat.

Kepada masyarakat penerima bantuan, Ratu Ati Marliati mengingatkan agar mereka memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk keluarga.

“Bapak dan ibu sekalian, program pemerintah pusat ini merupakan stimulus penanggulangan Virus Corona. Karena itu, bantuan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keluarga bapak/ibu semua,” kata Ratu Ati Marliati menggunakan bebasan (bahasa jawa-cilegon).

Ia menambahkan, program pemerintah pusat itu nantinya akan disusul dengan program serupa dari daerah baik Provinsi Banten maupun Pemerintah Kota Cilegon.

“Yang belum menerima bantuan hari ini, bisa saja nanti akan menerima bantuan berikutnya yang berasal dari Pemerintah Kota Cilegon. Sing sampun nerime, napik ngendeu malih,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Achmad Jubaedi kepada wartawan mengatakan, program perlindungan sosial stimulus Covid-19, masyarakat Cilegon yang dicover program tersebut sebanyak 3.276 KK.

“Untuk di Kecamatan Pulomerak yang dilaksanakan hari ini mengcover 4 kelurahan dengan total penerima bantuan sebanyak 529 KK,” terang Achmad Jubaedi.

Masih kata Jubaedi, warga penerima bantuan sosial itu masing-masing mendapatkan Rp200.000 selama 6 bulan dan pencairannya dilakukan di e-warung.

One thought on “Distribusi Bantuan KKS Pusat Dipantau Wakil Walikota Cilegon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *