Disperindagkop Kota Serang Akan Undang PKL

by -48 views

SERANG, (BN) – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang, berencana akan mengundang pihak koordinator Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk melakukan audensi dan melakukan verifikasi data.

Hal tersebut dikatakan Kepala Disperindakop Kota Serang, Yoyo kepada wartawan saat meninjau kondisi lapak di Pasar Kepandean Kota Serang, Rabu (16/10/2019).

“Kita akan undang koordinatornya. Setelah kita undang, kita akan data, dan melakukan verifikasi data PKL. Kalau tidak, kita akan lempar kepada yang berminat, karena terus terang ada juga yang berminat di sini,” katanya.

Dikatakan Yoyo, pihaknya hanya menyediakan 128 lapak dengan ukuran 3×2 meter untuk pedagang kaki lima di Pasar Kepandean.

Sedangkan, jumlah PKL yang digusur
berdasarkan data asosiasi pedagang kaki lima (APKLI) Kota Serang, ada 350 PKL yang dulunya berniaga di Stadion Maulana Yusuf Ciceri maupun di Alun-alun Kota Serang.

“Tadi sudah kita hitung dengan ukuran 3×2 meter. Kurang lebih ada 128 pedagang walaupun di data hanya ada 300 sekian. Tapi kan itu belum tentu semuanya mau ke sini,” ucapnya.

Setelah melakukan pengecekan, Yoyo berharap pada akhir bulan November ini bisa segera di operasikan, dengan catatan, jalan semuanya sudah selesai.

“Saya sih pengennya akhir bulan November ini sudah bisa di operasikan. Kemudin nanti saya berupaya bagaimana mempromosikan kepandaean ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *